nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsene Wenger Kritik Penampilan Arsenal di Final Liga Eropa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 05:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 03 51 2063479 arsene-wenger-kritik-penampilan-arsenal-di-final-liga-eropa-WMEYXhPy8Q.jpg Arsene Wenger menyebut permainan Arsenal menghilang di babak kedua (Foto: UEFA)

LONDON – Mantan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengkritik penampilan The Gunners saat berlaga di Final Liga Eropa 2018-2019 kontra Chelsea pekan lalu. Menurutnya, Mesut Ozil dan kawan-kawan seperti menghilang usai Si Biru mencetak gol pertama di babak kedua lewat Olivier Giroud.

Arsenal sanggup mengimbangi permainan Chelsea di babak pertama. Namun, gol Olivier Giroud di menit ke-49 mengubah jalannya pertandingan. Anak asuh Unai Emery langsung kaget sehingga Eden Hazard dan kawan-kawan bisa menambah tiga gol lagi yang hanya bisa dibalas sekali.

Arsenal disebut Wenger menghilang di babak kedua

(Baca juga: Xhaka Sebut Ruang Ganti Arsenal Mencekam Usai Kalah dari Chelsea)

Sebagai orang yang pernah membesut Arsenal, Arsene Wenger tentu kecewa dengan penampilan tersebut. Apalagi, permainan Arsenal seakan memburuk di babak kedua. Jebloknya penampilan mantan anak asuhnya tersebut dikritik keras oleh pria asal Prancis itu.

“Saya merasa di babak pertama kami melakukan hal yang tepat, tetapi segera setelah Chelsea mencetak gol, Arsenal benar-benar runtuh. Pada babak kedua, Arsenal seperti tidak terlihat. Sebuah malam yang menyedihkan,” tutur Arsene Wenger, mengutip dari Sportskeeda, Selasa (4/6/2019).

“Saya setuju Anda memainkan pemain cadangan hingga babak perempatfinal Liga Eropa karena Liga Inggris punya tuntutan yang tinggi. Begitu juga ketika di babak grup Liga Champions,” imbuh pria berusia 69 tahun itu.

Arsene Wenger

Kegagalan tersebut membuat Arsenal harus puas mengakhiri musim ini tanpa trofi. Situasi kian runyam karena mereka gagal menembus Liga Champions, kompetisi yang sudah tidak diikuti Arsenal dalam tiga musim beruntun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini