nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xhaka Sebut Suasana Ruang Ganti Arsenal Mencekam Usai Kalah dari Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 03:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 31 51 2062340 xhaka-sebut-suasana-ruang-ganti-arsenal-mencekam-usai-kalah-dari-chelsea-SYi1edu402.jpg Pemain Arsenal, Granit Xhaka. (Foto: UEFA)

LONDON Arsenal harus mengakui kehebatan Chelsea di final Liga Eropa 2018-2019 usai kalah 1-4 pada Kamis 30 Mei 2019 dini hari WIB kemarin. Kekalahan atas rival sekotanya itu tampaknya telah sangat memukul skuad asuhan Unai Emery tersebut. Seperti apa yang diceritakan salah satu pemainnya, Granit Xhaka, Arsenal pada hari itu benar-benar dilanda kesedihan.

Bahkan, Xhaka menggambarkan suasana ruang ganti Arsenal usai kalah dari Chelsea itu sangatlah mencekam. Ia menjelaskan tak ada satu pun pemain yang berbicara. Semua terdiam seperti tak menyangka mereka bisa kalah 1-4 dari The Blues –julukan Chelsea. Emery pun diceritakan Xhaka juga hanya terdiam di ruang ganti tersebut.

Baca Juga: Cech: Arsenal Telah Berjuang dengan Baik Musim Ini

Arsenal vs Chelsea

“Tentu saja dia (Emery) sangat kecewa. Dia, para pemain yang lain, pokoknya semuanya tidak ada yang berbicara di ruang ganti (usai Arsenal kalah dari Chelsea di final),” cerita Xhaka, dilansir dari Daily Mail, Jumat (31/5/2019).

Mencekamnya ruang ganti Arsenal itu dianggap Xhaka sebagai bentuk dari kecewanya The Gunners –julukan Arsenal– yang gagal meraih gelar juara Liga Eropa 2018-2019. Pasalnya dengan kekalahan tersebut, peluang Arsenal untuk tampil di Liga Champions musim depan pun menjadi sirna.

Sebagaimana diketahui, Arsenal yang mengakhiri Liga Inggris 2018-2019 dengan berada di posisi kelima membuat tim London Utara tersebut tak bisa tampil di Liga Champions 2019-2020. Namun, bila mereka menjuarai Liga Eropa musim ini, Arsenal bisa saja tampil kembali di Liga Champions tersebut. Akan tetapi, nyatanya hal itu tak terjadi. Arsenal yang kalah dari Chelsea di final telah memupuskan harapan Xhaka dan kawan-kawan.

Arsenal vs Chelsea

“Setelah melalui Liga Inggris (gagal), kami memiliki kesempatan kedua untuk bisa bermain di Liga Champions. Namun, bila Anda tak memanfaatkan kesempatan tersebut maka Anda bakal tetap bermain di Liga Eropa. Hari itu kami memiliki kesempatan besar itu, tapi kami justru gagal meraihnya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini