Chamberlain Dedikasikan Gelar Juara Liga Champions untuk Arsenal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 03 Juni 2019 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 03 261 2063458 chamberlain-dedikasikan-gelar-juara-liga-champions-untuk-arsenal-kDODMgTm9e.jpg Alex Oxlade-Chamberlain (Foto: UEFA)

LIVERPOOL – Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019 nyatanya tak hanya memberikan kesenangan bagi fans klub berjuluk The Reds itu. Akan tetapi, kegembiraan juga dirasa oleh para fans Arsenal, yang salah satunya adalah pemain Liverpool itu sendiri, Alex Oxlade-Chamberlain.

Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019 setelah mereka mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di partai final. Perlu diketahui bahwa Spurs merupakan rival abadi Arsenal. Spurs dan Arsenal berasal dari kota yang sama, yakni London Utara.

(Baca juga: Arsenal Gagal Lolos ke Liga Champions, Biaya Transfer Emery Dipangkas)

Arsenal vs Spurs

Maka dari itu, ketika Liverpool berhasil mengalahkan Spurs, maka fans Arsenal pun ikut gembira. Pasalnya, sebelum laga final Liga Champions itu dimainkan, Arsenal baru saja ditumbangkan Chelsea di partai puncak Liga Eropa 2018-2019 dengan skor 1-4. Dengan kata lain, jika Spurs yang keluar sebagai juara Liga Champions, maka hal itu akan semakin membuat para fans Arsenal sakit hati.

Chamberlain sejatinya bukan hanya sekadar mantan pemain Arsenal, namun ia juga seorang Gooner –sebutan untuk fans Arsenal. Maka dari itu, ia memahami perasaan apa yang akan dialami Gooner di seluruh dunia jika Spurs yang menjuarai Liga Champions.

“Sebagai mantan pemain Arsenal, kita tahu apa artinya itu bagi semua penggemar Arsenal di luar sana. Itu luar biasa bagi kami di Liverpool, namun sekali Gooner, selalu Gooner," terang Chamberlain, seperti dilansir dari Daily Star, Senin (3/6/2019).

Chamberlain

“Saya punya perasaan pribadi dalam pertandingan itu (melawan Spurs) bahwa kami perlu menyelesaikannya untuk semua orang yang saya tinggalkan di Arsenal. Saya tahu mereka semua bersedia membiarkan kami untuk memenangkan yang itu (Liga Champions). Saya senang kita bisa melakukannya," tukas Chamberlain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini