nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Bawa Arsenal Juara, Cech Akui Tertekan dengan Rumor Kepindahannya ke Chelsea

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 18:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 30 51 2062252 gagal-bawa-arsenal-juara-cech-akui-tertekan-dengan-rumor-kepindahannya-ke-chelsea-JmkeYufTfe.jpg Kiper Arsenal, Petr Cech (Foto: Reuters)

BAKU – Petr Cech gagal memberikan kesan manis di laga terakhirnya bersama Arsenal. Kiper 37 tahun itu gagal membawa The Gunners –julukan Arsenal– meladeni permainan Chelsea di Final Liga Eropa 2018-2019. Arsenal pun akhirnya takluk 1-4 dari Chelsea pada laga final yang berlangsung Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Cech mengakui kalau dirinya merasakan tekanan saat tampil menghadapi Chelsea pada laga final tersebut. Rumor mengenai kepindahannya ke Chelsea juga menjadi salah satu tekanan terbesarnya di laga tersebut.

Baca juga: Meski Gagal Juarai Liga Eropa, Emery Sebut Arsenal Sudah Dekati Target Musim Ini

Petr Cech

Sebagaimana diketahui, Cech memang tengah diisukan untuk kembali membela Chelsea dengan tugas baru yakni ditunjuk sebagai Direktur Olahraga. Akan tetapi, kiper berpaspor Republik Ceko itu menolak untuk berbicara lebih lanjut mengenai tawaran tersebut.

Kendati begitu, terlepas daripada hasil, Cech mengaku cukup puas dengan penampilannya. Meski merasakan tekanan karena menghadapi mantan timnya, ia mengaku cukup puas lantaran telah berjuang secara maksimal untuk Arsenal.

“Saya bangga dengan cara saya bermain. Ketika Anda memainkan pertandingan karier terakhir Anda di final, ada banyak tekanan. Jelas ada banyak spekulasi tentang Chelsea. Tapi saya sadar saya harus tampil,” ujar Cech, melansir dari laman Sportskeeda, Kamis (30/5/2019).

Petr Cech

“Saya harus mengatakan saya sudah melakukan segalanya dan dapat melihat ke belakang dan tidak menyesal. Saya terus mengatakan kepada semua orang bahwa saya ingin mengangkat trofi dan kemudian duduk dan berpikir. Sampai 30 Juni saya masih pemain Arsenal dan sampai saat itu saya belum memutuskan apapun,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini