nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Gagal Juarai Liga Eropa, Emery Sebut Arsenal Sudah Dekati Target Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 14:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 30 51 2062183 meski-gagal-juarai-liga-eropa-emery-sebut-arsenal-sudah-dekati-target-musim-ini-ebKgRPOhX6.jpg Pelatih Arsenal, Unai Emery (Foto: Sky Sport)

BAKU – Pelatih Arsenal, Unai Emery, memberikan komentar terkait perjalanan timnya di 2018-2019. Pelatih asal Spanyol itu mengaku tak terlalu kecewa dengan hasil yang diraih timnya musim ini. Emery bahkan cukup puas lantaran anak-anak asuhnya telah mendekati target yang mereka rencanakan sejak awal musim.

Setidaknya ada dua target utama Arsenal musim ini. Dikatakan Emery, pertama adalah untuk bisa finis di posisi terbaik pada kompetisi Liga Inggris, dan kedua untuk menjadi kampiun di ajang Liga Eropa 2018-2019.

Baca juga: Unai Emery: Arsenal Bakal Lebih Kuat di Musim Depan

Chelsea vs Arsenal

Sayangnya, Arsenal hanya mampu finis kelima di kompetisi domestik. Sementara di ajang Liga Eropa mereka harus rela kalah dari Chelsea di partai final. Ya, Arsenal baru saja menelan kekalahan 1-4 saat menghadapi The Blues pada partai final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Meskipunn demikian, Emery mengaku tidak terlalu kecewa dengan pencapaian timnya kali ini. Eks juru taktik Paris Saint Germain (PSG) itu juga mengatakan kalau Arsenal setidaknya telah mendekati target mereka musim ini.

“Saya ingin katakan kepada para suporter, kami dalam proses. Target pertama memang benar-benar tidak tercapai tahun ini, tapi kami menilai kami sudah sangat dekat untuk mewujudkannya. Pertama di Liga Primer, dan kedua di kompetisi ini (Liga Europa) yang kami targetkan mencapai final,” ujar Emery melansir dari laman UEFA, Kamis (30/5/2019).

Chelsea vs Arsenal

“Tahun depan adalah tantangan besar untuk mengambil satu langkah maju, dengan tekad yang kami miliki bersama para pemain muda,” tambahnya.

“Saya berpendapat, kami sudah membuat sebuah langkah baru untuk meningkat dan menjadi tim yang kompetitif. Kami harus melaju satu langkah lagi pada musim depan,” tutup Emery.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini