nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah di Final Liga Eropa, Emery Akan Datangkan Pemain Baru

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 18:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 30 51 2062247 kalah-di-final-liga-eropa-emery-akan-datangkan-pemain-baru-vwktSj8S2W.jpg Pelatih Arsenal, Unai Emery (Foto: Reuters)

BAKU – Arsenal gagal menjadi juara Liga Eropa 2018-2019 usai kalah 1-4 dari Chelsea pada final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Arsenal dipaksa mengakui keunggulan rival sekotanya itu berkat dwigol Eden Hazard, dan masing-masing gol dari Pedro Rodriguez dan Olivier Giroud.

Sementara Arsenal hanya mampu membalas satu gol lewat aksi dari Alex Iwobi pada menit 69. Kegagalan ini juga memunculkan keinginan Unai Emery untuk mendatangkan sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Baca juga: Meski Gagal Juarai Liga Eropa, Emery Sebut Arsenal Sudah Dekati Target Musim Ini

Unai Emery

Keinginan sang manajer untuk mendatangkan tenaga baru pada bursa transfer musim panas ini tidak bukan untuk meningkatkan kualitas timnya. Emery berharap besar The Gunners –julukan Arsenal–bisa lebih kompetitif lagi musim depan.

“Kami punya banyak pemain besar, beberapa di antaranya pemain muda. Saya rasa pengalaman tahun ini akan membantu mereka. Tahun depan kami ingin mereka terus berkembang, dan juga kami ingin mendatangkan sejumlah pemain baru, untuk membantu kami menuju langkah selanjutnya. Ada ruang untuk berbenah,” ujar Emery, melansir dari laman resmi UEFA, Kamis (30/5/2019).

Selain itu, terlepas dari pada hasil, Emery juga berharap para pemain mudanya bisa mengambil pelajaran berharga para partai final kali ini. Ingin para talenta-talenta muda Arsenal dapat menjadikan pengalaman kali ini untuk modal mereka guna bisa lebih berkembang di kemudian hari.

 Chelsea vs Arsenal

“Kami lebih kompetitif daripada penampilan-penampilan kami sebelumnya, tetapi saat ini tidak cukup. Kami membutuhkan lebih banyak, lebih banyak peningkatan. Banyak pemain kami masih muda, ini adalah final pertama mereka, dan mereka memiliki ruang untuk tumbuh,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini