nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Diharapkan Tebus Kegagalan di Liga Inggris pada Liga Eropa

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 23:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 28 51 2061431 arsenal-diharapkan-tebus-kegagalan-di-liga-inggris-pada-liga-eropa-CK9UkZEP01.jpg Para pemain Arsenal. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, berharap kegagalan timnya menyegel tiket ke Liga Champions 2019-2020 bisa ditebus lewat ajang Liga Eropa. Sebab, Xhaka begitu berharap Arsenal bisa kembali merasakan persaingan ketat di ajang Liga Champions.

Arsenal dipastikan gagal merebut tiket ke Liga Champions 2019-2020 via Liga Inggris. Sebab, di kompetisi sepakbola paling bergengsi di Inggris itu, Arsenal hanya mampu bertengger di tempat kelima pada klasemen akhir. Mereka total mengoleksi 70 poin, terpaut satu angka dengan Tottenham Hotspur yang bertengger di tempat keempat.

BACA JUGA: Arsenal Andalkan Pengalaman Emery untuk Tampil di Final Liga Eropa

Meski peluang di Liga Inggris telah tertutup, Arsenal tetap memiliki kans lainnya untuk menyegel tiket ke Liga Champions. Hal ini bisa diwujudkan lewat Liga Eropa. Sebab, di ajang tersebut, tim asuhan Unai Emery itu berhasil meloloskan diri ke babak final.

Para pemain Arsenal

Xhaka sendiri yakin langkah timnya untuk merebut tiket ke Liga Champions via Liga Eropa tidak akan mudah. Sebab, ia merasa Liga Eropa adalah salah satu kompetisi terkuat di dunia sehingga persaingan yang begitu berat harus mereka hadapi untuk merebut kemenangan. Tetapi, ia tetap tak mau kegagalan di Liga Inggris terulang di sana.

“Final menunjukkan seberapa kuat liga itu. Liga ini adalah liga terkuat di dunia, lebih baik dari Liga Spanyol. Saya belum pernah bermain di Spanyol, tetapi saya sudah bermain di Jerman, saya sudah bermain di sini, dan saya hanya bisa mengatakan dalam pengalaman saya bahwa itu cukup kuat dari Liga Inggris,” ujar Xhaka, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (28/5/2019).

Para pemain Arsenal

“Saya tidak berbicara tentang masa lalu. Saya harus berbicara tentang final, kami tidak dapat mengubah apa pun di Liga Inggris, ini sudah berakhir. Yang bisa kami ubah adalah memenangkan Liga Eropa dan kembali ke Liga Champions,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini