nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xhaka: Arsenal Tak Boleh Absen Lagi di Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 14:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 28 51 2061318 xhaka-arsenal-tak-boleh-absen-lagi-di-liga-champions-XhCEMdyvcz.jpg Granit Xhaka. (Foto: Reuters)

LONDON – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, memberi peringatan kepada rekan-rekannya untuk tampil optimal di final Liga Eropa 2018-2019. Sebab, Xhaka tak mau Arsenal kembali absen mentas di Liga Champions.

Arsenal bakal mentas di final Liga Eropa 2018-2019. Pertandingan kontra Chelsea yang bakal digelar di Stadion Olimpiade Baku, 30 Mei 2019 dini hari WIB ini menjadi begitu penting untuk Arsenal. Sebab, kemenangan di final Liga Eropa jadi satu-satunya cara bagi tim untuk mentas di Liga Champions 2019-2020.

BACA JUGA: Tak Jaminkan Gelar, Ini Janji Emery untuk Arsenal di Final Liga Eropa

Pasalnya, Arsenal kehilangan kesempatan untuk menyegel tiket ke Liga Champions musim depan dari Liga Inggris. Di ajang tersebut, tim berjuluk The Gunners itu hanya mampu finis di tempat kelima dengan total poin 70. Torehan mereka hanya terpaut satu angka dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi keempat.

Granit Xhaka

Karena itu, Xhaka tak mau kesempatan berharga ini kembali terbuang. Sebab, ia begitu mendambakan tampil di kompetisi sepakbola antarklub paling bergengsi di Eropa itu. Setelah dua musim beruntun absen, Xhaka berharap penantiannya dapat terjawab musim ini.

"Kami harus berada di Liga Champions. Kami tidak bermain di sana selama dua tahun dan kami harus berada di sana musim depan. Semua pemain, fans, dan pihak lainnya di klub ingin Arsenal bermain melawan tim terbaik dan tim terbaik ada di Liga Champions,” ujar Xhaka, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (28/5/2019).

Granit Xhaka

“Kami berbicara tentang musim ini, tentang apa yang baik, apa yang buruk, apa yang bisa terjadi jika kami memenangkan Liga Eropa. Kami memiliki musim yang baik, tetapi sedikit tersesat dalam lima pertandingan terakhir. Tetapi, jika Anda berada di final Liga Eropa dan dapat mengambil trofi, Anda bisa masuk ke Liga Champions dan kami siap melakukannya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini