nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andai Menang di Anfield, Pique Yakin Barcelona Raih Treble Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 02:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 28 46 2061105 andai-menang-di-anfield-pique-yakin-barcelona-raih-treble-musim-ini-Barhliv1La.jpg Gerard Pique (Foto: Bleacher Report)

BARCELONA – Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, meyakini timnya mampu meraih treble winner musim ini kalau saja tidak kalah dari Liverpool di Anfield Stadium awal Mei kemarin. Kekalahan menyakitkan Blaugrana –julukan Barca– dari Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 disebut Pique memberikan dampak negatif terutama bagi mental para pemain.

Padahal menurutnya, jika mampu melewati Liverpool di semifinal, ia yakin gelar Copa del Rey dan Liga Champions bisa menjadi milik Barca musim ini.

Liverpool vs Barcelona

"Saya yakin bahwa jika kami melewati persidangan di Anfield, kami akan memenangkan treble musim ini. Kami akan tampil baik di sini melawan Valencia dan kami juga akan memenangkan final Liga Champions,” ujar Pique, melansir dari laman Sportskeeda, Selasa (28/5/2019).

Baca juga: Kenang Comeback Liverpool, Messi: Itu Salah Pemain Barcelona

Kekalahan Barcelona di Anfield memang berdampak cukup besar bagi mental tim. Hal itu bahkan terlihat jelas saat Barca tampil di laga final Copa del Rey 2018-2019 kontra Valencia. Barca di atas kertas lebih unggul justru kerepotan menghadapi Valencia hingga akhirnya kalah dengan skor tipis 1-2.

Barcelona vs Valencia

"Kami sangat terluka, tetapi kami masih harus menanggung konsekuensinya. Tim terluka karena kami tidak berharap untuk menyelesaikan seperti ini. Hanya dua minggu lalu, kami mengejar treble dan hari ini kami kembali dengan gelar LaLiga saja,” tambahnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini