nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenang Comeback Liverpool, Messi: Itu Salah Pemain Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 06:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 27 261 2060707 kenang-comeback-liverpool-messi-itu-salah-pemain-barcelona-WDn6iJ8JAd.jpg Lionel Messi (Foto: UEFA)

BARCELONA Barcelona harus memupus harapan untuk meraih treble winners pada musim 2018-2019. Pasalnya, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya mampu menjadi juara Liga Spanyol tetapi gagal di Copa de Rey serta Liga Champions.

Di antara dua kegagalan itu, gugur oleh Liverpool di Liga Champions mungkin yang paling menyakitkan untuk Blaugrana –julukan Liverpool. Sebab, Barcelona yang unggul 3-0 pada leg I secara mengejutkan takluk 0-4 oleh Liverpool di Anfield Stadium. Liverpool balik menang lewat brace (dua gol) yang masing-masing diciptakan Divock Origi dan Georginio Wijnaldum.

Fabinho vs Lional Messi (Foto: UEFA)

Menilik pada kekalahan memalukan itu, Messi pun tak mau menyalahkan sang Pelatih, Ernesto Valverde. Padahal, banyak pihak menyalahkan juru taktik berpaspor Spanyol itu karena dianggap tak becus meramu strategi yang tepat untuk meredam Liverpool sehingga keunggulan tiga gol di leg I terbuang sia-sia.

BACA JUGA: Gagal Juarai Copa del Rey, Rakitic Beri Sinyal Tinggalkan Barcelona

Messi melindungi Valverde dengan menyebut sang pelatih sudah melakukan tugasnya dengan baik pada musim ini. Pemain berpaspor Argentina itu lebih menyoroti performa para pemain Barcelona yang amat buruk pada laga kontra Liverpool sehingga comeback sensasional itu bisa terjadi.

Liverpool vs Barcelona (Foto: UEFA)

“Saya pikir pelatih telah melakukan pekerjaan yang mengesankan. Saya pikir dalam babak eliminasi melawan Liverpool, ia praktis tidak bersalah. Kami adalah satu-satunya yang harus disalahkan untuk pertandingan itu. Pertandingan yang menyedihkan untuk dimainkan, kami meninggalkan gambaran yang buruk,” ujar Messi, seperti yang dikutip dari Mirror, Senin (27/5/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini