nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unai Emery Harap Arsenal Tampil Maksimal di Final Liga Eropa 2018-2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 02:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 27 51 2060675 unai-emery-harap-arsenal-tampil-maksimal-di-final-liga-eropa-2018-2019-gEckjjouyr.jpg Pelatih Arsenal, Unai Emery (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengimbau skuadnya untuk tampil maksimal di FinalLiga Eropa musim ini. Meski berhasil menembus partai final, Emery mengaku sedikit kecewa dengan semangat juang skuadnya di Liga Eropa musim ini.

Untuk itu, ia menegaskan kepada para pemainnya agar selalu siap bersaing pada setiap kompetisi. Sebagaimana diketahui, The Gunners –julukan Arsenal– akan menghadapi Chelsea di final Liga Eropa 2018-2019. Keduanya akan saling bentrok di Stadion Olimpiade Baku, pada Kamis 30 Mei 2019 WIB.

Arsenal

Sebagai catatan, Mesut Ozil dan kolega tidak punya pilihan lain selain mengangkat trofi Liga Europa demi kembali ke Liga Champions musim depan. Rival mereka, Chelsea, sudah dipastikan lolos ke Liga Champions setelah finis ketiga di Premier League.

Baca juga: Willian Siap Lakukan Segalanya di Final Liga Eropa 2018-2019

"Rencana pertama saya adalah untuk menjelaskan kepada para pemain bahwa kami siap bersaing untuk setiap kompetisi. Sekarang kami berada di Liga Europa, kami perlu merasakan bahwa kompetisi ini adalah kompetisi yang penting,” ujar Emery, melansir dari laman Sportskeeda, Senin (27/3/2019).

Unai Emery

"Ketika kami mulai bermain di pertandingan pertama, beberapa pemain lebih suka bermain di kompetisi domestik (Liga Eropa). Kemudian saya menjelaskan kepada setiap pemain bahwa kami membutuhkan fokus pada setiap kompetisi. Saya akan memutuskan kapan Anda akan beristirahat atau tidak,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini