nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

David Luiz: Kalahkan Arsenal Tidaklah Mudah

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 02:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 27 51 2060674 david-luiz-kalahkan-arsenal-tidaklah-mudah-aldS99p6NP.jpg David Luiz (Foto: UEFA)

LONDON – Bek tengah Chelsea, David Luiz, amat bersemangat menyambut final Liga Eropa 2018-2019. Pasalnya, Chelsea akan menghadapi Arsenal pada partai puncak yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis 30 Mei 2019, dini hari WIB.

Luiz menyatakan Arsenal bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Apalagi, laga itu tidak cuma soal menjuarai Liga Eropa tetapi juga pertaruhan antara dua tim besar yang berkandang di Kota London. Laga yang akan berlangsung di Azerbaijan itu bertajuk Derby London.

Arsenal (Foto: UEFA)

“Ini adalah final yang sama sekali berbeda. Ini adalah derby besar, Derby London, lawan besar, persaingan tingkat tinggi,” ujar Luiz, seperti yang dikutip dari Football London, Senin (27/5/2019).

BACA JUGA: Jelang Final Liga Eropa Musim Ini, Emery Puji Sarri dan Chelsea

Selain itu, Luiz juga memuji sepak terjang Arsenal bersama Unai Emery pada musim ini. Arsenal baru merasakan tangan dingin Emery pada musim ini setelah 22 tahun berada di bawah asuhan Arsene Wenger.

Unai Emery (Foto: Laman resmi Man United)

Kendati baru merasakan perubahan pada musim ini, tetapi Luiz menilai Arsenal telah tampil apik bersama Emery. Arsenal mungkin hanya finis di posisi lima pada klasemen akhir Liga Inggris tetapi mereka mampu mencapai final Liga Eropa. Hal itu membuat Arsenal tetap berpeluang untuk tampil di Liga Champions musim depan andaikan menang atas Chelsea di partai puncak Liga Eropa.

“Saya pikir Arsenal melakukan yang terbaik (musim ini). Tidak pernah mudah untuk berubah, terutama setelah bertahun-tahun (kepemimpinan) Arsene Wenger di sana. Kemudian Unai (Emery) datang mencoba membangun filosofi baru serta berusaha mendapatkan hati penggemar. Saya pikir dia telah melakukan pekerjaan luar biasa,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini