nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Final Liga Eropa Musim Ini, Emery Puji Sarri dan Chelsea

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 09:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 26 51 2060457 jelang-final-liga-eropa-musim-ini-emery-puji-sarri-dan-chelsea-cLQYzng0Tg.jpg Maurizio Sarri (Foto: Reuters)

BAKU – Pelatih Arsenal, Unai Emery, tengah mempersiapkan tim asuhannya untuk bertarung dengan Chelsea pada final Liga Eropa 2018-2019 yang akan berlansung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis 30 Mei 2019, dini hari WIB. Sebelum laga akbar itu dimulai, Emery justru memuji kinerja Maurizio Sarri yang baru menukangi Chelsea pada musim ini.

Emery menyebut Sarri telah sukses membuat Chelsea menjadi tim yang kuat pada musim ini. Dalam pandangan Emery, beberapa kekalahan yang diderita Chelsea musim ini tak mencerminkan Sarri gagal menukangi The Blues –julukan Chelsea.

Maurizio Sarri (Foto: Twitter/@Squawka)

Juru taktik berpaspor Spanyol itu berkaca pada keberhasilan Chelsea finis di posisi tiga pada klasemen akhir Liga Inggris musim ini. Selain itu, Sarri pun mampu membawa Chelsea ke final Liga Eropa dan itu bukanlah pekerjaan yang mudah. Emery juga mengaku banyak belajar dari Sarri soal taktik permainan sejak juru taktik berpaspor Italia itu masih menukangi Napoli ataupun sekarang saat di Chelsea.

BACA JUGA: Diisukan Jadi Pelatih Chelsea, Begini Respons Lampard

“Kehidupan kami, kehidupan seorang pelatih, sulit dan berat. Saya sangat menghargai Sarri. Dia adalah pelatih yang sangat baik. Saat Anda menonton salah satu pertandingan Chelsea, Anda mengenalinya sebagai pelatih,” ujar Emery, seperti yang dikutip dari Daily Mail, Minggu (26/5/2019).

Chelsea (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

“Anda dapat melihat identitas Sarri. Dia menciptakan itu di Napoli sebelum di sini. Tahun ini mereka berada di urutan ketiga di Liga Inggris dan berada di final ini. Saya melihat dia dan Chelsea sebagai tim yang bagus, pelatih yang baik, musim yang baik, cara bermain yang bagus. Saya belajar dari menonton Sarri di Napoli dan sekarang Chelsea," pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini