Juarai Liga Eropa Jadi Tugas Terakhir Chelsea Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 24 51 2059792 juarai-liga-eropa-jadi-tugas-terakhir-chelsea-musim-ini-uFVKKXnFMy.jpg David Luiz dan Kepa Arrizabalaga (Foto: Reuters)

LONDON – Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, senang dengan kelolosan The Blues –julukan Chelsea– ke final Liga Eropa 2018-2019. Chelsea akan menjalani North London Derby di partai puncak karena berhadapan dengan Arsenal di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis 30 Mei 2019, dini hari WIB.

Menjalani derby di laga sebesar final Liga Eropa membuat kemenangan jadi hal wajib yang mesti diraih Kepa dan kawan-kawan. Pasalnya, kalah dari tim sekota akan terasa lebih menyakitkan untuk Chelsea.

Chelsea vs Frankfurt (Foto: UEFA)

Selain itu, menjadi juara Liga Eropa bernilai amat tinggi untuk Chelsea karena itu adalah satu-satunya trofi yang bisa diraih mereka musim ini. Chelsea yang tak tampil terlalu baik di kompetisi domestik tentu tak mau gagal juga di Liga Eropa.

BACA JUGA: Arsenal Miliki Motivasi Lebih untuk Juarai Liga Eropa ketimbang Chelsea

“Kami semua senang bisa lolos dan maju ke final. Eintracht (Frankfurt) membuat kami bekerja keras dan kedua semifinal sangat sulit, jadi kami yakin kami pantas berada di sini. Sekarang kami harus melewati rintangan terakhir yaitu memenangkan gelar yang kami semua perjuangkan dalam banyak pertandingan,” ujar Kepa, seperti yang dikutip laman resmi Chelsea, Jumat (24/5/2019).

Chelsea (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Kendati berhasrat untuk menjuarai Liga Eropa, tetapi mengalahkan Arsenal bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Arsenal juga bertujuan menjuarai Liga Eropa karena itu juga merupakan satu-satunya trofi yang bisa mereka raih musim ini.

Namun, Arsenal punya satu misi lagi selain menjadi juara Liga Eropa. The Gunners –julukan Arsenal–mengincar satu tempat di Liga Champions musim depan dengan menjadi kampiun Liga Eropa. Setelah hanya mampu finis di posisi lima pada klasemen akhir Liga Inggris, menjuarai Liga Eropa jadi jalan terakhir untuk Arsenal berlaga di Liga Champions musim depan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini