nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Persie Minta Maaf Pernah Khianati Arsenal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 05:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 45 2059739 van-persie-minta-maaf-pernah-khianati-arsenal-h7ZtjM6B28.jpg Robin van Persie (Foto: AFP)

FEYENOORD – Selama berkiprah sebagai seorang pesepakbola, Robin Van Persie sejatinya telah melalui banyak momen luar biasa. Akan tetapi, salah satu yang tak akan terlupakan adalah ketika pria asal Belanda itu meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2012.

Membahas mengenai momen tersebut, Van Persie pun mengucapkan permintaan maaf. Ia sadar kalau keputusannya kala itu banyak menyakiti fans Arsenal. Pasalnya, kala itu Van Persie tidak hanya berstatus sebagai kapten tim di Arsenal, namun juga menjadi andalan dalam mencetak gol.

(Baca juga: Van Persie Yakin Arsenal Bakal Juara Liga Inggris Lagi)

Robin van Persie

Kendati demikian, Van Persie memandang bahwa meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Man United adalah pilihan yang harus diambilnya. Menurutnya itu adalah sebuah tantangan baru. Hasilnya, di musim 2012-2013, Van Persie sukses menjuarai Liga Inggris.

“Saya mendapati bahwa para fans (Arsenal) marah kepada saya. Saya adalah kapten, pencetak gol terbanyak, dan kami berada di urutan ketiga tahun itu. Tapi, kadang-kadang Anda merasa perlu tantangan, petualangan baru. Jika saya menyakiti orang, saya minta maaf. Tapi itulah saya. Saya membuat keputusan itu dan saya mendukungnya. Tapi itu tidak berarti saya memandang negatif ke arah Arsenal,” jelas Van Persie, melansir dari 101 Great Goals, Jumat (24/5/2019).

Robin van Persie

“Pada saat-saat genting, Anda harus membuat keputusan yang sulit, dan itu adalah keputusan yang sangat sulit. Tetapi, Anda harus berdiri di belakang mereka dan inilah yang saya lakukan. Saya tahu jika Anda membuat keputusan seperti itu, Anda tidak akan membuat senang semua orang,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini