nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pochettino Optimis Kane Tampil di Final Liga Champions Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 13:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 261 2059880 pochettino-optimis-kane-tampil-di-final-liga-champions-musim-ini-IvkFDzr7bb.jpg Harry Kane (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, optimis dengan peluang Harry Kane untuk tampil di final Liga Champions 2018-2019. Optimisme Pochettino meningkat setelah Kane sudah tahap akhir pemulihan cedera ligamennya. Cedera itu didapatkan Kane saat tampil di leg I perempatfinal Liga Champions kontra Manchester City.

Setelah cedera itu, Kane praktis hanya menjadi penonton keberhasilan Spurs melenggang ke partai puncak Liga Champions. Spurs akan menghadapi sesama tim Liga Inggris, Liverpool, di partai puncak nanti. Laga akbar itu akan berlangsung di kandang Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WIB.

Harry Kane (Foto: Premierleague)

Kala menghadapi Liverpool, tenaga Kane akan amat dibutuhkan oleh Spurs. Akan tetapi, Pochettino tak tahu apakah pemain berpaspor Inggris itu bisa bermain dari menit awal atau memulai laga dari bangku cadangan.

BACA JUGA: Sudah Bugar, Harry Kane Bisa Tampil di Final Liga Champions 2018-2019

Bahkan ada kemungkinan juga Kane tak bisa bermain jika cederanya tak pulih tepat waktu. Kendati demikian, Pochettino tak masalah jika Kane tak bermain asalkan ia tetap hadir di ruang ganti Spurs. Keberadaan serta dukungan Kane sebagai kapten tim akan sangat berpengaruh bagi mental para pemain Spurs di laga sebesar final Liga Champions.

Harry Kane (Foto: Twitter Tottenham)

“Dia berlatih dan telah memasuki tahap akhir dari pemulihannya. Kami berharap dia akan dapat membantu kami - baik dari awal, dari bangku cadangan atau jika tidak, kemudian dengan memberi kami dukungan moral di ruang ganti - tetapi kami optimis bahwa dia akan dapat membantu kami di lapangan,” ujar Pochettino, seperti yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (24/5/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini