nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Raih Sepatu Emas Eropa, Mbappe Marahi Tuchel?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 18:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 22 51 2058980 gagal-raih-sepatu-emas-eropa-mbappe-marahi-tuchel-PSfTTBpDdS.jpg Mbappe (kiri) ditengarai marahi Tuchel. (Foto: REUTERS)

PARIS – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, dilaporkan marah kepada sang pelatih, Thomas Tuchel. Mbappe marah karena gara-gara Tuchel, dirinya gagal merebut trofi sepatu emas Eropa.

Setelah melalui 28 pertandingan di Liga Prancis 2018-2019, Mbappe mengoleksi 32 gol dan keluar sebagai top skor kompetisi. Akan tetapi, catatan itu belum cukup membuat penyerang 20 tahun keluar sebagai peraih sepatu emas Eropa.

Kylian Mbappe

Sebab, raihan gol Mbappe masih kalah dari Lionel Messi (Barcelona) yang mencetak 36 gol di Liga Spanyol. Mbappe ditengarai kesal kepada Tuchel karena pelatih asal Jerman itu tidak memainkannya sebagai starter di dua laga versus Strasbourg.

BACA JUGA: Emery: Mbappe Hampir ke Madrid pada 2018

Lionel Messi

Dalam pandangan Mbappe, andai ia turun sebagai starter di kedua laga tersebut, dirinya memiliki peluang untuk melebihi koleksi gol Messi. Sebenarnya, keputusan Tuchel juga tak bisa disalahkan. Sebab, jika Mbappe tampil disiplin, ia bisa melakoni lebih banyak pertandingan musim ini.

Sekadar informasi, Mbappe absen di tujuh pertandingan Liga Prancis musim ini karena terkena akumulasi kartu. Andai saja Mbappe turun di tujuh pertandingan tersebut, peluang Mbappe melewati catatan gol Messi dan merebut sepatu emas Eropa sangat terbuka.

Meski begitu, kegagalan musim ini bukanlah akhir dari segalanya. Berhubung masih 20 tahun, masih ada kesempatan bagi Mbappe untuk meraih trofi sepatu emas Eropa di musim-musim mendatang.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini