Sabet Sepatu Emas Eropa, Immobile Jadikan Lewandowski Panutan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 51 2283672 sabet-sepatu-emas-eropa-immobile-jadikan-lewandowski-panutan-AaaGiGr3y7.jpg Ciro Immobile jadikan Robert Lewandowski panutan (Foto: Twitter/@WhoScored)

ROMA – Penyerang Lazio, Ciro Immobile, resmi menyandang status sebagai pemain tersubur di Eropa. Pria asal Italia itu musim lalu mengemas 36 gol di Serie A. Kendati bersaing ketat, bahkan unggul, ia tidak ragu menyebut Robert Lewandowski sebagai panutan.

Ketajaman Ciro Immobile sepanjang musim 2019-2020 memang mengagumkan. Pemain berusia 30 tahun itu berhasil menyisihkan nama-nama tenar seperti Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, Luis Suarez, dan Lionel Messi.

Torehan 36 gol itu juga membuatnya menyamai rekor gol terbanyak dalam satu musim Serie A yang disandang Gonzalo Higuain. Tak pelak, gelar top skor Liga Italia kembali disandang untuk kedua kali seelah pada musim 2013-2014.

Baca juga: Raih Sepatu Emas Eropa, Immobile Terkejut Bisa Ganggu Dominasi Ronaldo-Messi

Robert Lewandowski tampil luar biasa musim ini (Foto: Twitter/@FCBayern)

Keberhasilan meraih gelar Sepatu Emas Eropa untuk pertama kali jelas membuat Ciro Immobile bangga. Stiker kelahiran Torre Annunziata itu tidak ragu menyebut Robert Lewandowski sebagai panutan. Ia bahkan, siap memberi suara bagi striker asal Polandia itu jika polling Ballon dOr dibuka.

“Memenangi sepatu emas Eropa jelas membuat saya bangga. Lewandowski selalu menjadi panutan buat saya. Jika saya bisa memilih untuk Ballon dOr, saya akan memilihnya,” papar Ciro Immobile, dikutip dari Football Italia, Jumat (25/9/2020).

“Ketika berbicara soal nomor 9 (penyerang) terbaik di dunia, selalu ada nama Lewandowski, (Luis) Suarez, atau (Karim) Benzema selalu disebut. Disebut bersama mereka saja dan bisa mencetak lebih banyak gol dibandingkan penyerang-penyerang itu, sungguh luar biasa,” tutupnya.

Koleksi 36 gol Ciro Immobile berhasil membawa trofi Sepatu Emas Eropa kembali ke Italia untuk pertama kalinya sejak 2007. Kala itu, Francesco Totti sukses menjadi yang tersubur dengan torehan 26 gol di Liga Italia 2006-2007.

Kendati kini dikenal sebagai striker tajam, Ciro Immobile pernah menjalani masa-masa sulit ketika memperkuat Borussia Dortmund pada 2014-2015. Didatangkan untuk menggantikan peran Robert Lewandowski yang hengkang ke Bayern Munich, King Ciro gagal menampilkan ketajaman.

Selama semusim, Ciro Immobile hanya bisa mencetak 10 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi. Tidak heran, pada musim panas 2015, ia dipinjamkan ke Sevilla. Kariernya juga tidak gemilang di Sevilla dengan hanya mengukir empat gol dari 15 pertandingan.

Sentuhan Ciro Immobile kembali setelah dirinya direkrut Lazio pada musim panas 2016. Dari 178 penampilan, ia berhasil mengukir 125 gol dan 34 assist di semua kompetisi. Kini, Ciro Immobile kembali dijagokan sebagai top skor Liga Italia sekaligus Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini