nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Pemain Pergi, Atletico Tak Perlu Khawatir

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 19:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 22 46 2059148 banyak-pemain-pergi-atletico-tak-perlu-khawatir-pd8k8f4A9x.jpg Atletico Madrid (Foto: Laliga)

MADRID – Rasa Khawatir mulai menyelimuti fans Atletico Madrid karena takut performa tim idolanya akan menurun pada musim depan karena ditinggal banyak pemain. Akan tetapi, Pelatih Atletico, Diego Simeone, menegaskan bahwa akan datang pemain baru memiliki antusiasme tinggi untuk Los Rojiblancos –julukan Atletico. Pemain baru itu akan beradaptasi dengan cepat serta bertanggung jawab penuh untuk membawa Atletico sukses musim depan.

Atletico menyudahi musim 2018-2019 tanpa satu pun trofi. Capaian terbaik tim asuhan Simeone itu ialah finis pada posisi kedua di belakang Barcelona yang jadi kampiun Liga Spanyol musim ini. Derita Atletico semakin bertambah saat banyak pemain pergi meninggalkan Stadion Wanda Metropolitano pada musim panas 2019. Juanfran, Diego Godin dan Filipe Luis diperkirakan akan pergi dengan gratis sedangkan Lucas Hernandez menuju ke Bayern Munich. Selain itu, ada beberapa pemain lagi yang juga dikaitkan dengan pintu keluar Atletico.

Diego Godin (Foto: Reuters)

Dari sekian banyak pemain yang pergi, kabar hengkangnya Antoine Griezmann adalah yang paling mengejutkan. Sebab, pada awal musim ini ia sempat berkata ingin menjadi legenda Los Rojiblancos –julukan Atletico– tetapi ucapan tak sesuai kenyataan.

BACA JUGA: Xavi Sebut Bergabungnya Griezmann Bakal Timbulkan Konflik di Barca

Griezmann telah mengucapkan salam perpisahan kepada Atletico dan fans demi merasakan tantangan baru di tim lain. Pemain berpaspor Prancis itu pun erat dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona pada musim panas 2019. Meskipun ditinggal banyak pemain, tetapi Atletico diyakini akan tetap menjadi penantang gelar juara Liga Spanyol musim depan.

Antoine Griezmann (Foto: Reuters)

“Saya menyukai pekerjaan saya, saya merasa sangat teridentifikasi dan berkomitmen pada klub. Saya tahu bahwa tahun ke tahun selalu lebih sulit dan itu membuat kami melihat diri sendiri yang sebenarnya dan menghasilkan antusiasme. Musim depan akan ada pesepakbola yang akan datang dengan antusiasme tinggi dan mudah-mudahan beradaptasi dengan tanggung jawab yang berarti menjadi Atletico Madrid,” ujar Simeone, seperti yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (22/5/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini