nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persebaya Berbagi Poin dengan Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 22:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 21 49 2058649 persebaya-berbagi-poin-dengan-kalteng-putra-di-stadion-gelora-bung-tomo-KquRco7iLY.jpeg Persebaya ditahan imbang 1-1 oleh Kalteng Putra (Foto: Situs Resmi Persebaya)

SURABAYA – Persebaya kembali hasil kurang memuaskan ketika melakoni matchday kedua Liga 1 musim 2019. Melawan Kalteng Putra, skuad Bajul Ijo –julukan Persebaya– harus puas bermain 1-1 hingga pertandingan ini usai.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada, Selasa (21/5/2019) malam WIB, Persebaya tampil menekan. Bahkan Persebaya sendiri hampir unggul cepat jika peluang emas dari Ruben Sanadi bisa menjadi gol.

Persebaya baru benar-benar bisa membuka keunggulan mereka jadi 1-0 atas Kalteng Putra tepatnya pada menit ke-24 melalui aksi dari Misbakus Solihin. Solihin berhasil menceploskan bola usai memaksimalkan umpan dari Sanadi.

Akan tetapi keunggulan Persebaya hanya bertahan dua menit. Sebab Kalteng Putra berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi dari Patrich Wanggai. Wanggai berhasil melepaskan sepakan mendatar yang gagal diamankan oleh kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Pada babak kedua laga ini, Persebaya yang butuh kemenangan langsung tampil menekan. Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapat Persebaya melalui aksi dari Osvaldo Haay, Amido Balde, dan Manuchekhir Dzalilov masih digagalkan pertahanan Kalteng Putra.

Pada menit ke-66, Diogo Campos hampir saja membawa Kalteng Putra berbalik unggul atas Persebaya. Namun peluang emas dari sepakan keras gelandang berkebangsaan Brasil tersebut masih harus membentur tiang gawang.

Tidak berselang lama, Kalteng Putra kembali memberikan ancaman ke gawang Persebaya. Kali ini giliran Ferinando Pahabol yang hampir mencatatkan namanya di papan skor, andai tembakannya yang sudah tinggal berhadapan dengan Saputra berhasil menjadi gol.

Memasuki 10 menit jelang pertandingan berakhir, Persebaya yang butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka, terus mengurung para pemain Kalteng Putra di area pertahanannya sendiri. Namun sejumlah pelauang Persebaya berhasil digagalkan barisan belakang tim tamu.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Tim tuan rumah, Persebaya, harus rela bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Kalteng Putra.

Susunan Pemain

Persebaya: Miswar Saputra, Ruben Sanadi (C), Hansamu Yama, Rachat Irianto, Novan Sasongko, M. Hidayat, Misbakus Solihin, Damian Lizio, Manuchekhir Dzalilov, Osvaldo Haay, Amido Balde.

Pelatih: Djajang Nurdjaman

Kalteng Putra: Dimas Galih, Rafael Bonfim, OK John, Kevin Gomes, Hyun-Koo, Sukadana (C), Fajar Handika, Diogo Campos, Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai.

Pelatih: Gomes de Oliveira

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini