nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Tekanan Besar di Madrid, Courtois Enjoy

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 21:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 19 46 2057647 hadapi-tekanan-besar-di-madrid-courtois-enjoy-t3hXCkWqhy.jpg Thibaut Courtois. (Foto: Sportskeeda)

MADRID – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, harus menghadapi tekanan besar dalam menjalani karier di Santiago Bernabeu. Tetapi, Courtois mengaku tak menjadikan tekanan tersebut sebagai hambatannya. Ia justru menganggapnya sebagai pemecut semangat sehingga dapat tetap enjoy dalam menghadapinya.

Courtois resmi bergabung ke Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Madrid menyodorkan mahar sebesar 31,5 juta poundsterling atau sekira Rp583 miliar kepada Chelsea untuk mendapatkan penjaga gawang berpaspor Belgia itu.

Thibaut Courtois

Di awal kedatangannya, musim Courtois berjalan dengan manis. Pelatih Madrid kala itu, Santiago Solari, tampak begitu menyukai Courtois sehingga memberi kepercayaan penuh kepada sang pemain untuk memperkuat tim di berbagai laga. Kondisi ini pun sempat membuat kiper utama Madrid, Keylor Navas, merasa terusik.

BACA JUGA: Courtois Pastikan Madrid Kembali Ganas Musim Depan

Sayangnya, kejayaan Courtois di Madrid tak berlangsung hingga akhir musim. Ketenangannya mulai terusik sejak Madrid memutuskan untuk memecat Solari dan kembali merekrut Zinedine Zidane untuk mengisi kursi kepelatihan. Zidane yang tampaknya lebih senang memainkan Navas membuat Courtois kesulitan mendapat jam bermain.

Thibaut Courtois

Meski dihadapi dengan tekanan besar saat ini, Courtois ternyata tak merasa terganggu. Ia mengaku tetap sangat memiliki semangat besar untuk bermain di Madrid dan siap melewati semua tekanan dengan kuat.

"Ini sangat bagus. Sebuah mimpi bisa bermain di stadion sebesar Santiago Bernabeu. Ketika saya berada di gawang, saya melihat Bernabeu dari sana, itu sangat indah. Ini memberi lebih banyak adrenalin, lebih banyak keinginan untuk bermain lebih baik, itu juga menghadirkan tekanan, tetapi saya suka bermain di kondisi seperti ini," ujar Courtois, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Minggu (19/5/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini