nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho: Jika Tak Bandel, Balotelli adalah Pemain yang Luar Biasa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 23:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 18 51 2057384 mourinho-jika-tak-bandel-balotelli-adalah-pemain-yang-luar-biasa-gtuYIJ4d11.jpg Mario Balotelli (Foto: Ist)

LONDON – Jose Mourinho mengomentari perjalanan karier Mario Balotelli sebagai pesepakbola profesional. Mourinho yakin perjalanan karier Balotelli bakal lebih mengesankan andai sang pemain bermain menjadi dirinya sendiri.

Sebagaimana diketahui pada awal kemunculannnya bersama Inter, Balotelli memang mengundang decak kagum banyak pecinta sepakbola. Bahkan tidak sedikit yang menyebut Balotelli sebagai calon bintang masa depan sepakbola Italia.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Balotelli justru tidak lepas dari sikap kontroversi. Mulai dari hampir membakar rumahnya sendiri karena bermain petasan, melakukan bullying kepada pemain muda, hingga berkelahi dengan pelatihnya sendiri.

Mario Balotelli

Sejumlah kontroversi tersebut mulai membuat namanya tenggelam. Terdapat beberapa klub yang berpikir ulang untuk menjadikannya sebagai pemain. Kini Balotelli pun bermain di Liga Prancis bersama Olympique Marseille.

Baca Juga: Eks Pemilik Inter: Saya Kecewa jika Mourinho Tangani Juventus

“Dia (Balotelli) bisa menjadi lebih baik dari apa yang ada sekarang. Baru-baru ini saya mengatakan hal yang sama kepada salah satu pemain saya, dan dia lantas menjawab: Anda memang benar, tapi saya lebih nyaman menjadi diri saya sendiri,” ucap Mourinho, seperti dikutip dari Talksport, Sabtu (18/5/2019).

Mario Balotelli dan Jose Mourinho

“Beberapa pemain memiliki mentalitas yang seperti itu, mereka senang dengan menjadi apa adanya. Terkadang demikian itu juga terjadi karena tidak ada orang sekitar yang membantunya. Tapi, saya sungguh mencintai Balotelli,” sambungnya.

“Dia bisa menjadi lebih baik, tapi dia merasa lebih baik seperti ini. Dia meraih gelar juara di Italia, Inggris dan menjadi juara Liga Champions. Dia akan jadi pemain lebih baik karena dia pemain yang menawan,” tuntas pria berkebangsaan Portugal tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini