nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Idolakan Beckham, Alasan Griezmann Pakai Nomor Punggung 7

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 06:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 16 51 2056283 idolakan-beckham-alasan-griezmann-pakai-nomor-punggung-7-ZOJZ8zq7G9.jpg Antoine Griezmann (Foto: AFP)

MADRID – Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, merupakan salah satu pemain yang identik menggunakan nomor punggung 7. Baik di klubnya tersebut maupun bersama Timnas Prancis, Griezmann selalu mengenakan nomor 7. Ketika ditanya alasannya, ternyata pemain 28 tahun itu sangat mengidolakan David Beckham.

Sebelum era Cristiano Ronaldo dimulai, Beckham sejatinya adalah pemain yang paling identik mengenakan nomor punggung 7. Meski saat itu terdapat juga sejumlah pemain yang menggunakan nomor 7, seperti Raul Gonzalez, namun Beckham tetap menjadi yang paling ikonik. Apalagi ketika Beckham masih berkarir di Manchester United.

(Baca juga: Griezmann Hengkang, Presiden Atletico Kecewa Berat)

David Beckham

Diakui oleh Griezmann kalau ia sangat senang melihat gaya bermain Beckham. Bahkan, saking mengidolakannya, Griezmann pun sampai meniru gaya berpakaian Beckham yang kerap mengenakan jersey lengan panjang. Pemain yang ikut mengantarkan Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 itu tak memungkiri kalau ia selalu mencoba agar bisa terlihat seperti Beckham.

“Saya selalu melihat Beckham secara sempurna, baik di lapangan maupun di luar itu. Ketika datang untuk mempertahankan citranya, dia yang terbaik. Saya bercita-cita untuk menjadi seperti dia, untuk merasa nyaman dan efektif di kedua domain, tahu bagaimana memenangkan piala dan untuk menjadi pusat perhatian,” ujar Griezmann, menukil dari Manchester Evening News, Kamis (16/5/2019).

Antoine Griezmann

"Saya memakai nomor 7 di punggung saya untuk Atletico Madrid, sama seperti yang saya lakukan untuk Prancis. Ini untuk penghormatan kepada David Beckham. Dan alasan saya selalu memakai baju lengan panjang juga karena saya ingin menjadi seperti dia. Saya dulu mencari gaya ini chic," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini