nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo Undang Bocah Penderita Tumor untuk Wujudkan Mimpi

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 12:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 15 51 2055957 cristiano-ronaldo-undang-bocah-penderita-tumor-untuk-wujudkan-mimpi-Ydm7VgESTF.jpg Ronaldo bersama Joseph dan adik perempuannya. (Foto: Sportbible)

TURINCristiano Ronaldo dikenal sebagai pesepakbola berhati mulia. Meski memiliki kekayaan melimpah, pesepakbola 34 tahun itu sama sekali tidak sombong dan tetap membumi. Bahkan, Ronaldo masih aktif di kegiatan amal yang bergerak di beberapa bidang.

Baru-baru ini, Ronaldo kembali menjadi pusat perhatian setelah mengundang bocah penderita tumor otak ke pusat latihan Juventus yang berada di Kota Turin. Bocah berusia 10 tahun bernama Joseph diketahui sudah mengidap tumor otak sejak berusia empat tahun.

Sejak usia itu juga, Joseph mengaku mengidolai sosok Ronaldo. Karena itu, Joseph memiliki keinginan untuk bertemu Ronaldo suatu hari nanti. Keinginan Joseph pun tidak bertepuk sebelah tangan. Ronaldo mengundang Joseph yang berasal dari Bristol, Inggris, untuk datang ke Turin bersama keluarganya.

BACA JUGA: Laurentiis: Cristiano Ronaldo Pelatih Juventus yang Sesungguhnya

Mereka diundang untuk bertemu Ronaldo dan melakukan tur Stadion Allianz (markas Juventus). Jelas, kesempatan di atas benar-benar membuat takjub Joseph sekaligus sang ibunda, Kelly. Dalam pengakuan Kelly, Joseph tidak diberi tahu akan dibawa ke mana sebelum akhirnya bertemu langsung dengan Ronaldo.

“Wow, tak cukup bagi kami hanya mengucapkan terima kasih atas ini semua. Joseph tidak tahu kami mengajaknya untuk bertemu Cristiano, sampai akhirnya ia bertemu secara langsung. Kami benar-benar senang. Bahkan Ronaldo dengan senang hati menandatangani semua barang kami,” kata Kelly mengutip dari Sportbible, Rabu (15/5/2019).

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Ronaldo dikenal sebagai pria yang gemar beramal. Pada 2013, ia melelang replika trofi Ballon dOr yang diraihnya dan terjual seharga 600 ribu pounds atau sekira Rp11,1 miliar. Uang hasil penjualan itu digunakan Ronaldo untuk disumbangkan ke yayasan yang membantu anak-anak yang berjuang pulih dari penyakit.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini