nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perpisahan De Jong dengan Pendukung Ajax Berakhir Mengharukan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 21:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 14 51 2055646 perpisahan-de-jong-dengan-pendukung-ajax-berakhir-mengharukan-Y7yiU4Gy4q.jpg Frenkie de Jong berada di tengah Johan Cruyff Arena. (Foto: Twitter Ajax)

AMSTERDAM – Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, sudah resmi bakal pindah ke Barcelona pada akhir musim 2018-2019. Meski begitu, para pendukung Ajax tampaknya tak serta merta membenci De Jong karena memutuskan untuk tak lagi bersama klub yang membesarkan namanya tersebut pada musim depan.

Malahan, para pendukung Ajax memberikan sebuah perpisahan yang luar biasa kepada De Jong. Seperti yang terlihat sesaat Ajax mengakhiri laga terakhirnya di Liga Belanda 2018-2019 dengan melawan Utrecht di Johan Cruyff Arena. Saat itu De Jong yang sedang keluar dari stadion mendengar namanya dipanggil dari arah bawah.

Baca Juga: Antar Arsenal ke Final Liga Eropa 2018-2019, Lacazette Sanjung Unai Emery

Sontak De Jong pun langsung menghampiri suara itu dan menemukan banyak pendukung Ajax yang sedang menunggunya. Merasa terharu karena telah ditunggu di luar stadion oleh para pendukung Ajax, De Jong yang ditemani sang kekasih, Mikkie Kiemeney, langsung menyapa mereka semua.

Tak hanya itu saja, De Jong ikut melakukan chants dengan para pendukung Ajax tersebut. Ia menjadi komando dalam chants itu yang langsung diikuti oleh para fans Ajax. Semua kejadian itu pun terekam melalui handphone Kiemeney dan para pendukung Ajax hingga videonya viral di media sosial.

De Jong memang menjadi sosok di balik kesuksesan Ajax di musim 2018-2019 ini, bahkan selama beberapa musim ke belakang. Tentu kepergian De Jong menjadi sebuah kehilangan besar untuk Ajax, terutama para pendukungnya. Namun, bila melihat dari video maka dapat dengan jelas para pendukung Ajax legowo melepaskan pemain andalan timnya tersebut,

De Jong sendiri telah menandatangani kontra bersama Blaugrana –julukan Barcelona– hingga lima musim ke depan. Kepastiannya menjadi seorang pemain Barcelona sudah diresmikan ketika gelaran 2018-2019 masih bergulir.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini