nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Gagal Juara Liga Champions, Valverde Enggan Mundur

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 16:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 14 261 2055521 barcelona-gagal-juara-liga-champions-valverde-enggan-mundur-Qh7RpqRnIM.jpg Valverde enggan mundur dari jabatan sebagai pelatih Barcelona. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan mundur dari jabatannya sebagai pelatih. Seperti diberitakan Sportsmole, Selasa (14/5/2019), pelatih 55 tahun itu akan bertahan bersama Barcelona, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2020.

Sebenarnya di bawah arahan Valverde, hasil didapat Barcelona tidaklah buruk. Eks pelatih Athletic Bilbao itu secara beruntun mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi yang terbaik di Liga Spanyol.

Ernesto Valverde

Bahkan di Copa del Rey, Valverde berpotensi melakukan hal serupa asalkan Blaugrana –julukan Barcelona– mengalahkan Valencia di partai puncak yang berlangsung pada Minggu 25 Mei 2019 dini hari WIB. Akan tetapi, kesuksesan di level domestik bukan tolok ukur keberhasilan seorang pelatih saat membesut klub sebesar Barcelona.

BACA JUGA: Busquets Akui Luka yang Digoreskan Liverpool Masih Terasa

Sebab, klub sebesar Barcelona selalu dituntut menjadi yang terbaik di Liga Champions. Menjadi masalah karena semenjak dipegang Valverde, Blaugrana –julukan Barcelona– belum mampu menjadi yang terbaik.

Setelah terhenti di perempatfinal edisi 2017-2018, Barcelona tersingkir di semifinal musim ini. Kegagalan Barcelona meraih trofi Liga Champions dalam dua musim terakhir membuat Valverde dijadikan kambing hitam.

Barcelona

Hal itu karena dalam dua musim tersebut, Barcelona selalu tersingkir meski menang di leg I. Pada 2017-2018, Barcelona menang 4-1 atas AS Roma, sebelum kalah 0-3 di pertemuan kedua. Sementara saat menghadapi Liverpool musim ini, mereka tersingkir meski menang 3-0 di laga pertama dan takluk 0-4 pada leg II.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini