nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibantai 1-3 oleh Sociedad, Madrid Telan Kekalahan Ke-11 Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 01:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 13 46 2054810 dibantai-1-3-oleh-sociedad-madrid-telan-kekalahan-ke-11-musim-ini-khFZ1FX2wY.jpg Thibaut Courtois vs Real Sociedad (Foto: Laliga)

DONOSTIA-SAN SEBASTIAN – Real Madrid melawat ke Estadio Municipal de Anoeta untuk menghadapi Real Sociedad pada Minggu 12 Mei 2019. Madrid di atas kertas seharusnya bisa menang mudah atas Sociedad tetapi fakta berkata lain. Tim asuhan Zinedine Zidane itu secara mengejutkan takluk 1-3 dari Sociedad.

Jalannya Pertandingan

Madrid sebagai tamu memulai laga dengan amat baik. Tim asuhan Zidane itu mampu unggul cepat berkat gol yang dibuat pemain muda mereka, Brahim Diaz, pada menit keenam.

Namun, keunggulan itu tak mampu Madrid pertahankan hingga babak pertama selesai. Pasalnya, Sociedad bisa menyamakan kedudukan berkat gol yang dibuat Mikel Merino pada menit 26.

Real Sociedad vs Real Madrid (Foto: Laliga)

Perjuangan Madrid di laga itu semakin sulit setelah Jesus Vallejo menerima kartu merah dari wasit pada menit 39. Madrid pun mengakhir babak pertama dengan 10 pemain di atas lapangan.

Kehilangan Vallejo membuat permainan Madrid berubah. Sebelumnya, Madrid mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah tetapi pada babak kedua Los Blancos –julukan Madrid– lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Real Sociedad vs Real Madrid (Foto: Laliga)

Kendati demikian, Madrid akhirnya kebobolan gol kedua pada menit 57. Joseba Zaldua jadi aktor protagonis untuk Sociedad dengan aksinya membobol gawang Madrid yang dijaga Thibaut Courtois. Selang 10 menit kemudian, mimpi buruk Madrid bertambah ketika Courtois harus memungut bola untuk ketiga kalinya dari gawang Los Blancos –julukan Madrid. Ander Barrenetxea dengan tembakan kaki kanannya merobek jala gawang Madrid.

Setelah gol itu, Madrid berusaha keras untuk menyamakan kedudukan agar tetap bisa membawa pulang satu poin dari kandang Sociedad. Akan tetapi, skor 1-3 tetap tak berubah hingga laga berakhir sehingga Madrid pun menderita kekalahan ke-11 mereka pada musim ini.

Berikut susunan pemain Sociedad vs Madrid di Liga Spanyol 2018-2019.

Sociedad: Geronimo Rulli; Joseba Zaldua ('68 Adnan Januzaj), Hector Moreno, Diego Llorente, Aihen Munoz; Ruben Pardo ('77 Illarramendi), Igor Zubeldia, Mikel Merino; Ander Barrenetxea ('86 Juanmi), Willian Jose, Mikel Oyarzabal (c).

Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Nacho, Jesus Vallejo, Marcelo (c); Isco ('56 Luka Modric), Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio ('76 Vinicius Junior), Karim Benzema, Brahim Diaz ('65 Lucas Vazquez)

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini