nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Kalahkan Banyak Tim Kuat, Alderweireld Kirim Ancaman untuk Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 15:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 10 261 2054073 sudah-kalahkan-banyak-tim-kuat-alderweireld-kirim-ancaman-untuk-liverpool-0kLcCadxSD.jpg Tottenham Hotspur (Foto: UEFA)

LONDON – Bek tengah Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, mengirim peringatan kepada Liverpool yang akan mereka hadapi di final Liga Champions 2018-2019. Alderweireld menyebut Spurs pantas berada di final setelah melewati hadangan tim-tim kuat sehingga Liverpool harus berhati-hati.

Spurs memang jadi sensasi pada musim ini setelah secara mengenjutkan lolos ke final Liga Champions musim ini. Pencapaian itu lebih mengejutkan lagi karena Spurs tidak membeli satu pun pemain baru musim ini.

Tottenham Hotspur (Foto: UEFA)

Namun, skuad asuhan Mauricio Pochettino nyatanya tetap mampu melenggang ke final Liga Champions musim ini. Sebelum sampai di tahap ini, Spurs harus melewati hadangan dari tim-tim kuat Eropa seperti Borussia Dortmund, Manchester City dan Ajax Amsterdam.

BACA JUGA: Total Uang yang Liverpool Dapat jika Juara Liga Champions 2018-2019

Ketiga tim itu dihadapi Spurs ketika berstatus pemuncak klasemen sementara liganya masing-masing. Hasil positif teranyar yang didapatkan Spurs ialah comeback di Johan Cruijff Arena untuk mengalahkan Ajax 3-2 melalui hattrick Lucas Moura.

Lucas Moura (Foto: UEFA)

Spurs secara agregat bermain imbang 3-3 kontra Ajax karena di leg I tim asuhan Pochettino takluk 0-1. Akan tetapi, The Lilywhites –julukan Spurs– lolos karena unggul gol tandang atas Ajax. Perjalanan Spurs hingga saat ini telah menunjukkan kepantasan mereka untuk berjumpa Liverpool di partai puncak Liga Champions musim ini.

“Ajax berada di momen yang sangat bagus kami harus jujur sedangkan kami tidak berada di momen terbaik. Akan tetapi, itu adalah comeback yang sangat sensasional. Jika Anda memastikan bahwa kami kembali setelah tertinggal -20 itu luar biasa. Dan musim ini, dalam kompetisi ini, kami sudah mati beberapa kali dan kembali lagi,” ujar Alderweireld, seperti yang dikutip dari Express, Jumat (10/5/2019).

“Babak penyisihan grup dan Manchester City juga tersingkir. Jadi saya pikir kami layak berada di final. Jika Anda bermain lawan Dortmund ketika mereka memuncaki Liga Jerman, (Man) City ketika memuncaki Inggris, Ajax ada pada posisi pertama di Liga Belanda, maka saya pikir Anda layak berada di final,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini