nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Total Uang yang Liverpool Dapat jika Juara Liga Champions 2018-2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 14:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 10 261 2054011 total-uang-yang-liverpool-dapat-jika-juara-liga-champions-2018-2019-QUiC0dpBG0.jpg Liverpool (Foto: UEFA)

LIVERPOOL Liverpool telah memastikan diri untuk berlaga di partai puncak Liga Champions 2018-2019 untuk berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Jika bisa mengalahkan Spurs di partai puncak maka Liverpool akan mendapatkan penghasilan yang luar biasa besarnya.

Seperti yang dikutip dari Sportsbible, Jumat (10/5/2019), Liverpool hingga kini telah mengantongi 107 juta pounds atau sekira Rp1,99 triliun. Pendapatan itu didapatkan Liverpool setelah sampai di babak semifinal dan secara luar biasa menyingkirkan Barcelona 4-3.

Liverpool (Foto: UEFA)

Pendapatan itu akan bertambah apabila The Reds –julukan Liverpool– mengalahkan Spurs di final. Liverpool akan mendapatkan tambahan 4 juta pounds atau sekira Rp74 miliar. Jika ditotal secara keseluruhan maka Liverpool akan mendapatkan 111 juta pounds atau sekira Rp2,07 triliun.

BACA JUGA: Ada Andil Wakil Italia di Balik Kedigdayaan Liverpool dan Tottenham

Sementara itu, Spurs juga akan mendapatkan total uang yang lumayan besar jika mengalahkan Liverpool. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu akan mengantongi 106 juta pounds atau sekira Rp1,97 triliun jika berhasil menjadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya pada musim ini.

Tottenham Hotspur (Foto: UEFA)

Pendapatan besar yang akan diraih oleh kedua tim itu adalah sesuatu yang pantas diterima mengingat perjalanan mereka musim ini. Liverpool dan Spurs sudah melewati hadangan tim-tim besar seperti Barcelona ataupun Ajax Amsterdam di babak semifinal demi mencapai partai puncak Liga Champions musim ini.

Keberadaan Liverpool dan Spurs di final Liga Champions musim ini juga mengembalikan dominasi Liga Inggris di kancah sepakbola Eropa. Sebelumnya, partai puncak Liga Champions lebih didominasi oleh tim-tim dari Liga Spanyol.

Dominasi Liga Inggris di kancah sepakbola Eropa musim ini pun semakin terlihat saat Chelsea memastikan diri berjumpa Arsenal di partai puncak Liga Eropa. Itu merupakan catatan tersendiri karena untuk pertama kalinya empat tim dari liga yang sama berada di final Liga Champions dan Liga Eropa.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini