nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertama dalam Sejarah, Finalis Liga Champions dan Eropa Dikuasai 1 Negara

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 05:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 10 261 2053814 pertama-dalam-sejarah-finalis-liga-champions-dan-eropa-dikuasai-1-negara-XyA37KIdMc.jpg Skuad Liverpool rakayan keberhasilannya lolos ke final Liga Champions 2018-2019 (Foto: uefa.com)

WAKIL Iggris menunjukkan dominasinya di pentas Liga Champions dan Eropa musim 2018-2019. Hal itu dibuktikan dengan lolosnya empat tim asal Inggris ke partai puncak di kedua ajang tersebut.

Pada ajang Liga Champions, partai final akan mempertemukan Tottenham Hotspur dan Liverpool. Sementara di kompetisi Liga Eropa, Chelsea dan Arsenal akan saling berhadapan untuk tampil sebagai yang terbaik.

Hasil ini pun merupakan yang pertama dalam sejarah Liga Champions dan Eropa, ketika finalis di dua ajang tersebut berasal dari negara yang sama. Keempat tim itu pun menunjukkan ketangguhan yang luar biasa sebelu melangkah ke partai final di ajang masing-masing.

Liverpool

Liverpool menjadi tim Inggris pertama yang berhasil melaju ke final. Pada semifinal, Liverpool berhasil membuat kejutan kala menyingkirkan Barcelona dengan skor agregat 4-3. Sempat tertinggal 0-3 di leg pertama dari Barcelona, Liverpool kemudian mampu membalasnya dengan skor 4-0 di leg kedua.

Baca Juga: Lewati Adu Penalti, Chelsea Susul Arsenal ke Final Liga Eropa 2018-2019

Pencapaian Liverpool kemdian disusul Tottenham. Tim skuad asuhan Mauricio Pochettino itu lebih dramatis kala mampu menginjakkan kakinya di final Liga Champions 2018-2019. Sempat tertinggal 0-1 di leg pertama, Spurs semakin tak memiliki harapan ketika takluk 0-2 di leg kedua babak pertama. Alih-alih nyaris tersingkir, Tottenhanmmampu bangkit dan membalas dengan tiga gol. Meski skor agregat imbang 3-3, tetapi Tottenham unggul dalam gol tandang.

Arsenal vs Valencia

Sementara itu dari Liga Eropa, Arsenal melangkahkan kakinya terlebih dahulu di partai final. Secara perkasa, Arsenal menaklukkan Valencia dengan skor agregat 7-3 (leg pertama menang 3-1, leg kedua menang 4-2).

Jejak Arsenal kemudian disusul Chelsea yang susah payah menaklukkan Eintracht Frankfrut. Setelah mengakhiri laga imbang 2-2, pertarungan harus berlanjut ke babak adu penalti. Pada drama adu penalti tersebut, Chelsea menang dengan skor 4-3.

(mrh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini