nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Cetak Gol, Madrid Hanya Bawa Pulang Satu Poin dari Kandang Getafe

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 04:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 26 46 2048176 gagal-cetak-gol-madrid-hanya-bawa-pulang-satu-poin-dari-kandang-getafe-lT0wtH2kES.jpg Isco Alarcon vs Getafe (Foto: Laliga)

GETAFE – Real Madrid melawat ke kandang Getafe, Coliseum Alfonso Perez, untuk melakoni laga lanjutan pekan 34 Liga Spanyol 2018-2019. Madrid dengan superior mampu mendominasi jalannya laga pada babak pertama. Meskipun begitu, tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim sehingga laga ditutup dengan skor 0-0

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Madrid yang secara kualitas berada di atas Getafe memulai laga dengan cukup baik. Tim asuhan Zinedine Zidane itu langsung menguasai bola lebih banyak demi menekan pertahanan tim tuan rumah.

Setelah dua menit babak pertama bergulir, Madrid mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol melalui kaki Karim Benzema. Peluang itu dipelopori umpan terobosan Isco Alarcon yang disambut sepakan keras Benzema. Patut disayangkan, bola masih melebar tipis dari gawang Getafe yang dikawal David Soria.

Karim Benzema vs Getafe (Foto: Laliga)

Setelah mendapatkan gebrakan langsung dari Madrid, Getafe merapatkan barisan pertahanannya. Hal itu membuat kombinasi lini depan Madrid yang diisi Isco, Benzema dan Gareth Bale jadi lebih sulit untuk mendapatkan peluang.

Madrid yang sulit menembus pertahanan Getafe mendapatkan serangan dari tim tuan rumah. Pada menit 31, Mauro Arambarri mampu merepotkan pertahanan Madrid dengan sepakan kerasnya. Akan tetapi, penjaga gawang Madrid, Keylor Navas, masih cukup sigap untuk mengamankan peluang itu.

Peluang Getafe dibalas Madrid melalui aksi Benzema. Penyerang berpaspor Prancis itu bekerja sama dengan Brahim Diaz sebelum sepakan kaki kanannya diblok barisan pertahanan Getafe. Setelah itu, Madrid tetap berusaha untuk membuat gol pembuka tetapi tak ada usaha yang berbuah hasil dan hal yang sama pun terjadi kepada Getafe. Alhasil, skor kacamata menutup babak pertama laga tersebut.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Madrid dikagetkan dengan agresivitas Getafe untuk membuat gol. Serangan spontan yang dilancarkan Getafe membuat barisan pertahanan Madrid yang dipimpin Raphael Varane harus bekerja keras.

Namun, Madrid tak tinggal diam begitu saja ditekan oleh Getafe. Madrid mendapatkan dua peluang berturut-turut melalui aksi Casemiro di menit 53 dan 54. Akan tetapi, skor 0-0 di papan skor tetap tak mengalami perubahan.

Setelah itu, Madrid terus melancarkan serangannya ke pertahanan Getafe. Brahim Diaz hampir membawa Madrid unggul di menit 61 andaikan sepakannya dari dalam kotak penalti tak digagalkan David Soria.

Lucas Vazquez vs Getafe (Foto: Laliga)

Terlalu asyik menyerang membuat pertahanan Madrid lengah di menit 73. Getafe mendapatkan dua peluang emas melalui aksi Jorge Molina dan Jaime Mata di depan gawang Madrid. Akan tetapi, kesigapan Keylor Navas yang melakukan dua kali penyelamatan penting membuat gawang Madrid tetap suci.

Selang lima menit kemudian, Getafe mendapat peluang melalui Jorge Molina lagi. Jorge Molina yang lolos dari penjagaan barisan pertahanan Madrid melepaskan tembakan ke arah gawang. Kendati demikian, Keylor Navas lagi-lagi jadi tembok kukuh yang belum bisa ditembus Getafe.

Setelah itu, Getafe seperti mendapatkan angin segar untuk menekan Madrid. Berkali-kali pergerakkan Jorge Molina dan pemain yang baru masuk di babak kedua, Angel Rodriguez, merepotkan pertahanan Madrid.

Madrid pun membalas lewat sepakan keras Toni Kroos pada menit 87. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit tanda babak kedua selesai tak ada gol yang tercipta untuk kedua tim. Skor kacamata pun mengakhiri pertandingan Getafe kontra Madrid.

Berikut susunan pemain Getafe vs Madrid di Liga Spanyol.

GETAFE (4-4-2): David Soria; Damian Suarez, Bruno Gonzalez, Ignasi Miguel, Leandro Cabrera; Jaime Mata, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Mathias Olivera; Jorge Molina, Hugo Duro.

MADRID (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Sergio Reguilon; Federico Valverde, Casemiro, Isco; Brahim Diaz, Karim Benzema, Gareth Bale.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini