nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekuk AC Milan di San Siro, Lazio Menuju Final Coppa Italia 2018-2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 03:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 25 47 2047728 tekuk-ac-milan-di-san-siro-lazio-menuju-final-coppa-italia-2018-2019-h2w3WHKDIv.jpg AC Milan vs Lazio (Foto: Media AC Milan)

MILAN – Lazio membuat AC Milan mendera kekalahan di San Siro dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan leg kedua babak semifinal Coppa Italia 2018-2019. Dengan hasil ini, Lazio pun berhak melaju ke partai puncak karena pada leg pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol di Olimpico.

Jalannya Pertandingan:

Milan dan Lazio sama-sama untuk mencoba langsung tampil menekan di awal laga. Meski baru dimulai, namun pertandingan berjalan keras. Hal itu terlihat dari sejumlah pelanggaran yang terjadi. Peluang cukup bagus baru tercipta di menit ketujuh kala gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, melepaskan tembakan. Akan tetapi, bola masih belum tepat sasaran.

Secara penguasaan bola, Milan memang lebih unggul. Akan tetapi, serangan balik yang beberapa kali dilancarkan Lazio cukup berbahaya. Seperti yang terjadi di menit ke-26 saat Ciro Immobile melesatkan tendangan dari luar kotak penalti Milan. Sayangnya, bola masih bisa diamankan.

AC Milan vs Lazio

Milan sendiri bukannya tanpa peluang. Tuan rumah cukup sering menekan Lazio. Pada menit ke-43 misalnya ketika Tiemoue Bakayoko melakukan percobaan tembakan dari luar kotak penalti. Meski begitu, laju bola masih bisa diblok. Babak pertama pun usai dengan skor sama kuat 0-0.

Gol baru tercipta pada menit ke-58, yang mana dilesakkan oleh pemain Lazio, Joaquin Correa. Melalui skema serangan balik cepat, Immobile melepaskan umpan terobosan kepada Correa. Tanpa mendapat pengawalan berarti, Correa dengan mudah memperdaya Pepe Reina dan membawa Lazio unggul 1-0.

AC Milan vs Lazio

Tertinggal satu gol membuat Milan mencoba bangkit. Pada menit ke-76 tuan rumah sempat menggetarkan jala gawang Lazio melalui Patrick Cutrone dengan sundulannya. Sayangnya, gol dari Cutrone tersebut dianulir wasit lantaran sang penyerang muda sudah berada dalam posisi off-side saat menerima umpan dari Suso.

Pada menit ke-85 Milan kembali menebar ancaman. Kali ini Hakan Calhanoglu mencoba melesatkan tembakan dari sudut sempit. Sayangnya, bola masih bisa dibendung. Hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk keunggulan Lazio tetap tidak berubah. Dengan hasil ini, Lazio berhak tampil di final Coppa Italia 2018-2019.

Susunan Pemain:

AC Milan: Reina; Musacchio, Caldara, Romagnoli; Calabria, Kessiè, Bakayoko, Laxalt; Suso, Piatek, Castillejo

Lazio: Strakosha; Bastos, Acerbi, Luiz Felipe; Romulo, Luis Alberto, Leiva, Milinkovic-Savic, Lulic; Correa, Immobile

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini