nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Takluk dari Borneo FC di Leg Pertama Perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 17:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 24 49 2047565 persib-takluk-dari-borneo-fc-di-leg-pertama-perempatfinal-kratingdaeng-piala-indonesia-2018-eyOO7r8RFw.jpg Persib takluk 1-2 dari Borneo FC (Foto: Twitter/Persib Bandung)

SAMARINDA – Borneo FC menjamu Persib Bandung di leg pertama babak perempatfinal Piala Indonesia 2018. Pasukan Miljan Radovic memiliki target untuk mencuri kemenangan di laga tandang mereka kali ini. Akan tetapi, Pesut Etam mampu memberikan perlawanan hingga akhir laga. Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, Borneo akhirnya menang tipis 2-1 atas Persib Bandung

Jalannya pertandingan

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019) sore WIB, kedua tim bermain dengan tempo sedang. Meski bertindak sebagai tim tamu, Maung Bandung –julukan Persib– lebih banyak menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal.

Menit 15 Persib berhasil unggul lebih dulu atas tuan rumah. Berawal dari kerjasama apik Kim Jeffrey Kurniawan dan Ghozali Siregar, Eze mendapat umpan matang di kotak penalti Borneo. Umpan lambung Ghozo dari sayap kiri diteruskan dengan King Eze dengan tandukan yang meluncur deras mengoyak gawang Pesut Etam.

Borneo yang mencoba keluar dari tekanan akhirnya mampu membuat laga kembali imbang sebelum turun mium. Sundulan Matias Conti memanfaatkan umpan matang dari Terens Puhiri pada menit ke-40 membuat skor 1-1 hingga jeda babak pertama

Memasuki babak kedua, Persib dan Borneo sama-sama berusaha mencari cara untuk menguasai jalannya pertandingan. Febri Hariyadi mengintip peluang Pesib setelah berhasil merangsek masuk ke jantung pertahanan Borneo. Sayang, aksinya masih dapat dihalau pemain belakang tuan rumah.

Jual beli serangan terus terjadi. Intensitas permainan pun lebih ketimbang di babak pertamaBorneo secara mengejutkan mampu kembali menggetarkan gawang Pesib ketika laga akan berakhir imbang. Sepakan bebas yang dieksekusi Asri Akbar melaju kencang ke sudut kanan gawang yang tak mampu di halau M.Natsir. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Berikut susunan pemain Borneo FC kontra Persib Bandung di leg pertama perempatfinal Piala Indonesia 2018, Rabu (24/4/2019)

BORNEO FC XI: Nadio, Diego, Jan, Javlon, Rachman, Finky, Asri, Terens, Ambrizal, Renan, Conti.

PERSIB BANDUNG XI: M. Natshir Mahbuby, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi Nasir Bujang, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Erwin Ramdani, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Ezechiel N’douassel.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini