nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dele Alli Ungkap Kunci Sukses Tottenham Melaju ke Semifinal Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 22 April 2019 15:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 22 261 2046495 dele-alli-ungkap-kunci-sukses-tottenham-melaju-ke-semifinal-liga-champions-vVIbiphRQH.jpg Dele Alli. (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

LONDON – Penggawa Tottenham Hotspur, Dele Alli, membeberkan kunci sukses atas berbagai hasil manis yang diraih timnya pada musim ini. Salah satunya melaju ke babak semifinal Liga Champions 2018-2019. Menurut Alli, semua ini bisa diraih berkat pengalaman para pemain Tottenham berlaga di ajang Piala Dunia 2018.

Beberapa pemain Tottenham memang turut berlaga di turnamen sepakbola empat tahunan paling bergengsi di dunia itu. Alli menjadi salah satu di antaranya. Ia memperkuat Tim Nasional (Timnas) Inggris yang dapat melaju jauh hingga babak empat besar.

Para pemain Tottenham Hotspur

Alli pun tak menjadi satu-satunya pemain Tottenham yang bergabung ke skuad The Three Lions –julukan Timnas Inggris– pada ajang tersebut. Danny Rose, Kieran Trippier, dan Harry Kane juga turut tergabung dalam skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia itu.

BACA JUGA: Mourinho Dukung Ajax atau Spurs Juarai Liga Champions 2018-2019

Kondisi tersebut pun dinilai Alli telah turut memberi pengaruh atas kesuksesan Tottenham pada musim ini. Sebab, para pemain kini menjadi semakin terbiasa menghadapi tekanan besar, termasuk yang terdapat di Liga Champions. Karena itu, mereka bisa melenggang ke babak empat besar pada kompetisi sepakbola antarklub paling prestise di Eropa itu. Alli pun optimis hasil yang jauh lebih manis bisa didapat Tottenham di musim ini dan masa yang akan datang.

Para pemain Tottenham Hotspur

"Saya pikir apa yang terjadi Di Piala Dunia telah membantu kami sebagai sebuah tim. Kami mendapat banyak pengalaman dari turnamen itu, dalam situasi yang berbeda, menang dan kalah. Dengan pengalaman itu, kami mulai menunjukkan mau belajar dan itulah yang terjadi di Liga Champions,” ujar Alli, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (22/4/2019).

"Setiap musim, kami membaik, baik di Liga Inggris ataupun Liga Champions. Kami menuju ke arah yang benar dan kami harus terus melakukan itu. Ketika saya pertama kali datang ke Spurs, kami memiliki tim yang hebat, pemain hebat, tetapi mungkin kami tidak memiliki pengalaman yang kami butuhkan hingga kami sampai di titik musim ini. Tetapi, dengan tetap bersatu dan merasakan berbagai pengalaman, kami semakin baik dan lebih baik lagi,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini