nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potret Kebersamaan De Ligt dan Suarez di Ajax Amsterdam 10 Tahun Lalu

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 15:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 20 51 2045864 potret-kebersamaan-de-ligt-dan-suarez-di-ajax-amsterdam-10-tahun-lalu-KuMvCQMu9s.jpg Matthijs de Ligt. (Foto: Twitter Matthijs de Ligt)

SOSOK pemain muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, terus menjadi perbincangan. Transformasi pesatnya di dunia sepakbola jadi hal utama yang membuatnya mendapat perhatian lebih dari publik. Siapa sangka, karier yang begitu cemerlang bisa ditorehkan De Ligt di usianya yang kini baru menginjak 19 tahun.

Di tengah hiruk-pikuk pembicaraan tentangnya, sebuah foto masa kecil De Ligt pun muncul di media sosial. Foto ini menjadi viral dan mengundang perbincangan publik lantaran pemandangan yang tak biasa tersaji di sana. Dalam foto itu, De Ligt yang masih kanak-kanak terlihat berdampingan dengan salah satu pemain bintang dunia, yakni Luis Suarez.

Matthijs de Ligt dan Luis Suarez

Potret itu diperkirakan diambil pada 2009, tepat kala Suarez masih berseragam Ajax. Foto tersebut diambil sesaat sebelum Suarez bermain di sebuah pertandingan. De Ligt pun tampaknya saat itu tengah menjadi player escort karena mengenakan kostum lengkap Ajax.

BACA JUGA: Tumbangkan Madrid dan Juventus, De Ligt: Ajax Tak Takut Klub Mana pun!

Tentu saja, foto ini langsung menjadi perbincangan publik mengingat sosok De Ligt yang kini juga sudah menjadi bintang di dunia sepakbola. Kegemilangannya di Ajax tak kalah dari Suarez yang berhasil menorehkan karier cemerlang di tim raksasa Belanda itu.

Selama memperkuat Ajax pada 2007-2010, Suarez berhasil mencetak 111 gol sehingga sosoknya begitu diidolai pada penggemar. Salah satu penggemar Suarez adalah De Ligt kecil yang kini juga menorehkan karier cemerlang di Ajax.

Matthijs de Ligt

Bahkan, De Ligt memainkan peran penting atas lolosnya Ajax ke semifinal Liga Champions 2018-2019. Ia mencetak gol penentu kemenangan yang akhirnya membawa Ajax menyingkirkan Juventus dengan agregat skor 3-2. Kini, De Ligt pun memiliki kesempatan besar untuk melawan sang idolanya tersebut di babak final Liga Champions. Hal ini bisa terwujud jika Ajax mampu menumbangkan Tottenham Hotspur dan Barcelona menaklukkan Liverpool di babak semifinal.

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini