nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Kehabisan Kata-Kata Pujian untuk Lionel Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 14:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 20 46 2045840 valverde-kehabisan-kata-kata-pujian-untuk-lionel-messi-JJ2WWtgW46.jpg Lionel Messi. (Foto: Sportskeeda)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valvede, kehabisan kata-kata untuk memuji pemain bintangnya, Lionel Messi. Baginya, sosok Messi di dunia sepakbola begitu menakjubkan sehingga semua pujian layak diberikan kepadanya.

Messi memang berhasil menorehkan karier yang begitu gemilang di dunia sepakbola. Ia terus memberi kontribusi besar kepada Barcelona dari musim ke musim. Pada musim 2018-2019 sendiri, pemain berjuluk La Pulga itu telah membukukan 45 gol dan 21 assist dari 42 pertandingan bersama Blaugrana –julukan Barcelona– di berbagai kompetisi.

Lionel Messi

Dengan kondisi ini, Messi tentu saja selalu memainkan peran besar di Barcelona. Baru-baru ini, ia bahkan berhasil memberi kontribusi besar kepada tim raksasa Spanyol itu yang akhirnya membuat Barcelona melenggang ke babak semifinal Liga Champions.

BACA JUGA: Van Dijk Harap Liverpool Bisa Hentikan Lionel Messi

Kala bersua Manchester United di leg II perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Messi berhasil mencetak dua gol dari kemenangan 3-0. Berkat dua gol pentingnya tersebut, Barcelona pun menyingkirkan Man City dengan agregat skor 4-0.

Lionel Messi

Valverde sendiri mengaku selalu takjub menyaksikan kelihaian Messi mengolah si kulit bundar di atas lapangan. Dengan semua yang telah diberikan, ia menilai sosok pemain berpaspor Argentina itu layak dianggap pemain terbaik dunia. Valverde tentu saja mengharapkan peran besar lain dari Messi di laga Barcelona selanjutnya, termasuk pada akhir pekan ini kala menjamu Real Sociedad dalam pekan ke-33 Liga Spanyol 2018-2019 yang berlangsung Minggu 21 April 2019 dini hari WIB.

"Saya ingin memiliki bermacam-macam kata, tetapi apa yang bisa saya katakan tentang Messi? Ia memecahkan semua rekor dan yang masih akan dia pecahkan sendiri. Dia membuat publik selalu mengharapkan sesuatu yang istimewa darinya, dan dia (selalu) memberikannya. Semua tahu siapa dirinya, apa arti dirinya dari sudut pandang global dan kami menikmatinya," ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (20/4/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini