nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Dijk Harap Liverpool Bisa Hentikan Lionel Messi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 08:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 19 261 2045461 van-dijk-harap-liverpool-bisa-hentikan-lionel-messi-FudlKEfpXT.jpg Pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk, memberikan komentar ketika mendapat pertanyaan dari media mengenai cara untuk menghentikan seorang Lionel Messi di babak semifinal Liga Champions nanti. Pemain berpaspor Belanda itu mengaku saat ini dirinya belum tahu bagaimana cara untuk menghentikan megabintang Argentina itu.

Kendati demikian, Van Dijk berharap Liverpool bisa bertahan dengan baik dan tidak memusatkan fokus mereka kepada Messi seorang. Menurutnya, akan sangat penting bagi timnya untuk melakukan skema bertahan yang baik ketika bertandang ke Camp Nou di leg pertama nanti.

“Tidak tahu bagaimana kita akan menghentikan Lionel Messi. Bagaimana kita akan berurusan dengan Messi, saya tidak tahu, kita akan lihat, kita semua harus melakukannya, kita harus melakukan kerja tim, tetapi itu akan sulit ketika anda mencoba menghadangnya dalam situasi satu lawan satu," kata van Dijk, seperti dilansir dari laman Football Espana, Jumat (19/4/2019).

Baca juga: Ada Messi, Van Dijk Yakin Laga Kontra Barcelona Bakal Sulit

“Satu-satunya cara untuk bertahan dengan baik adalah melakukannya dengan semua orang bersama, yang saya tidak ragu adalah bahwa itu akan sulit karena dia adalah pemain terbaik di dunia,” sambungnya.

Sebagai catatan, usai menumbangkan wakil Portugal, FC Porto di babak perempatfinal, Liverpool akan menghadapi Barcelona di babak semifinal. Leg pertama laga Barcelona kontra Liverpool sendiri akan lebih dulu dimainkan di markas Barca, Camp Nou, pada Kamis 2 Mei 2019.

Sementara pertandingan Leg kedua akan dilangsungkan sepekan setelahnya atau tepatnya pada 8 Mei di Anfield Stadium.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini