nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Ajax Akui Ketangguhan Tottenham Hotspur

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 22:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 20 261 2045925 pelatih-ajax-akui-ketangguhan-tottenham-hotspur-6BjvVItmJY.jpg Para pemain Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

AMSTERDAM – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, mengakui Tottenham Hotspur bukanlah lawan yang mudah untuk timnya di semifinal Liga Champions 2018-2019. Karena itu, Ten Hag yakin laga kontra Spurs di babak empat besar nanti tidak akan kalah menegangkan dari pertandingan sebelumnya yang dilakoni Ajax di Liga Champions.

Ajax memastikan diri melenggang ke babak semifinal setelah membungkam Juventus di delapan besar. Frenkie De Jong dan kawan-kawan menaklukkan Juventus dengan agregat skor 3-2. Di babak semifinal, mereka pun telah dipastikan bakal bersua dengan Spurs. Laga ini diyakini tak kalah beratnya dari berjumpa Juventus di perempatfinal dan Real Madrid di 16 besar.

Ajax Amsterdam

Hal tersebut diyakini Ten Hag lantaran Spurs juga berhasil menunjukkan ketangguhannya di ajang Liga Champions. Mereka bisa menyingkirkan Borussia Dortmund di babak 16 besar dengan agregat skor 4-0. Tren positifnya pun berlanjut ke perempatfinal. Mereka berhasil menyingkirkan salah satu tim terkuat di Inggris, Manchester City.

BACA JUGA: Vertonghen: Gila Lihat Ajax Ada di Semifinal Liga Champions Musim Ini

Dengan kondisi ini, Ten Hag pun tak mau menganggap remeh Spurs. Karena itu, ia merasa persiapan yang matang sangat perlu dilakukan oleh anak asuhnya. Dengan begitu, Ajax bisa melenggang ke babak final.

Tottenham Hotspur

“Anda tahu akan menghadapi lawan yang luar biasa di Liga Champions. Spurs sekali lagi merupakan tantangan fantastis bagi kami, mereka luar biasa,” ujar Ten Hag, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (20/4/2019).

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini