nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Sebut Liverpool Lawan yang Sulit untuk Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 16:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 20 261 2045876 valverde-sebut-liverpool-lawan-yang-sulit-untuk-barcelona-zGYjt19ft9.jpg Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk. (Foto: Twitter Liverpool)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberi tanggapan terkait lawan yang bakal dihadapi timnya di semifinal Liga Champions 2018-2019. Bagi Valverde, Liverpool bukanlah lawan yang mudah untuk timnya sehingga persiapan yang matang wajib dilakukan Barcelona untuk menghadapi tim papan atas Inggris itu.

Penilaian ini diutarakan Valverde setelah menilik ketangguhan Liverpool dalam dua musim terakhir. Tim asuhan Jurgen Klopp itu memang tampil begitu cemerlang sejak musim 2017-2018. Kegemilangannya dibuktikan dengan suksesnya Liverpool melenggang ke babak final Liga Champions 2017-2018. Sayangnya, gelar juara gagal mereka dapatkan kala itu lantaran takluk 1-3 dari Real Madrid.

Para pemain Liverpool

Musim ini, Liverpool pun berhasil tampil jauh lebih kuat. Mereka berhasil meloloskan diri ke babak semifinal Liga Champions 2018-2019. Tak hanya di Liga Champions, Mohamed Salah dan kawan-kawan juga tampil fantastis di Liga Inggris. Mereka berpeluang besar merebut gelar juara di ajang tersebut. Kini, Liverpool sendiri masih bertengger di puncak klasemen.

BACA JUGA: Valverde Kehabisan Kata-Kata Pujian untuk Lionel Messi

Bagi Valverde, kondisi tersebut sudah cukup untuk membuktikan seberapa kuat tim berjuluk The Reds tersebut. Karena itu, ia yakin laga kontra Liverpool di semifinal Liga Champions bakal berlangsung begitu sulit untuk Barcelona. Meski begitu, ia tetap optimis bisa membawa timnya melangkah ke final.

Para pemain Barcelona

"Liverpool adalah lawan yang sangat kuat. Para pemain begitu ofensif. Mereka telah menunjukkan potensinya dalam dua tahun terakhir. Tahun lalu, mereka mencapai final Liga Champions. Kali ini, mereka kembali ke turnamen yang hebat dan juga bertarung di Liga Inggris,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (20/4/2019).

"Ini adalah pertandingan yang sangat menarik bagi mereka, bagi kami, dan untuk publik. Ini akan sangat sulit, bagi mereka dan bagi kami. Final ada di sana dan kami akan memberikan yang terbaik untuk mencapainya,” tukasnya.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini