nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taklukkan Slavia Praha, Chelsea Lolos ke Semifinal Liga Eropa 2018-2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 03:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 19 51 2045432 taklukkan-slavia-praha-chelsea-lolos-ke-semifinal-liga-eropa-2018-2019-B6BoylHRcv.jpg Chelsea vs Slavia Praha (Foto: @ChelseaFC/Twitter)

LONDONChelsea meraih kemenangan atas Slavia Praha di laga leg kedua perempatfinal Liga Eropa 2018-2019. Bermain di Stamford Bridge, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB, Chelsea mengatasi perlawanan tamunya dari Republik Ceko dengan skor 4-3.

Meski Chelsea meraih kemenangan tipis atas Praha, tetapi The Blues –julukan Chelsea– tetapi berhak maju ke semifinal. Skor agregat pun dimenangkan Chlesea dengan kedudukan 5-3.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan dimulai, Chelsea tancap gas dan mengambil inisiatif serangan. Tanpa alami kesulitan, usaha Chelsea langsung membuahkan hasil pada menit kelima. Pedro berhasil membuka keunggulan Chelsea lewat gol yang ia cetak setelah meneruskan umpan Olivier Giroud. Chelsea unggul 1-0.

Tak berselang lama, Chelsea kembali menambah keunggulan pada menit 9. Kali ini gol kedua datang dari gol bunuh diri yang dilakukan pemain Praha, Simon Deli. Gol tersebut sejatinya bermula dari tendangan Pedro, tetapi bola malah menyentuh badan Deli. Bola pun bergulir ke gawang Praha dan mengubah keadaan menjadi 2-0 untuk keunggulan Chelsea.

Baca juga Tampil Ganas, Chelsea Unggul 4-1 atas Praha di Babak Pertama

Belum memasuki menit 20, Chelsea kembali menambah gol pada menit 17. Pedro dan Giroud pun kembali tampil menggila dengan kerja sama apik. Tapi kali ini gol dicetak Girroud setelah meneruskan umpan apik dari Pedro. Chelsea unggul 3-0.

Pada menit 25, Praha berhasli memperkecil ketertinggalan. Gol tim tamu itu datang dari Tomas Soucek. Ia berhasil menjebol gawang Chelsea lewat tandukannya usai menerima umpan tendangan sudut dari Petr Sevcik. Meski kebobolan Chelsea masih unggul dengan skor 3-1.

Chelsea vs Slavia Praha (Foto: UEFA)

Gol Praha membuat Chelsea merespon cepat. Pada menit 27, Chelsea kembali membobol gawang Praha untuk memperjauh keunggulan. Gol keempat kini kembali datang dari Pedro. Gol tersebut lahir setelah Pedro memanfaatkan bola rebound yang sebelumnya dilesakkan Giroud. Chelsea unggul 4-1.

Setelah terjadi lima gol, kedua tim sedikit menurunkan tempo. Chelsea tampaknya cukup senang dengan keunggulan 4-1 atas Praha di babak pertama. Alhasil hingga laga babak pertama usai, skor tak mengalami perubahan. Chelsea memimpin skor dengan 4-1 di 45 menit pertama.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, Praha mencoba bangkit. Hal itu dilakukan dengan serangan agresif yang dilakukan para pemain Praha. Meski tertinggal dengan skor cukup jauh mereka tak menyerah. Hingga akhirnya yang dinantikan pun datang pada menit 51.

Kali ini gol dicetak Sevcik setelah meneruskan umpan sodoran dari Soucek. Sevcik yang berada di luar kotak penalti berhasil melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Chelsea. Gol terjadi dan Praha memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4.

Chelsea vs Slavia Praha (Foto: UEFA)

Gol kedua Praha membuat tim tamu terpicu untuk bangkit. Selang tiga menit, Praha kembali menambah gol. Pada babak kedua, giliran Praha yang menggila. Sevick kembali mencetak gol ketiga untuk memperkecil ketertinggalan mereka dari Chelsea.

Kembali berawal dari umpan Soucek, Sevick melanjutkannya dengan melepaskan tembakan ke pojok gawang. Kiper Chelsea yakni Kepa Arrizabalaga pun tak berdaya. Praha membuat kubu Chelsea sedikit cemas karena kedudukan saat ini menjadi 3-4.

Chelsea vs Slavia Praha (Foto: UEFA)

Praha sendiri setidaknya membutuhkan dua gol agar mereka bisa mengamankan langkah ke semifinal. Tetapi sepertinya hal tersebut sedikit sulit karena Chelsea tak ingin lengah untuk kembali mengalami kebobolan.

Akhirnya hingga wasit membunyikan peluit tanda laga berakhir, skor tak mengalami perubahan. Chelsea memenangi laga leg kedua dengan skor 4-3. Hasil tersebut membuat Chelsea melangkah ke semifinal setelah menang dengan skor agregat 5-3.

SUSUNAN PEMAIN

CHELSEA (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, David Luiz, Emerson; N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Ross Barkley; Pedro, Olivier Giroud, Eden Hazard.

SLAVIA PRAHA (4-2-3-1): Ondrej Kolar; Ondrej Kudela, Michael Ngadeu-Ngadjui, Simon Deli, Jan Boril; Alex Kral, Tomas Soucek; Petr Sevcik, Ibrahim Benjamin Traore, Jaromir Zmrhal; Lukas Masopust.

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini