nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Jong: Lebih Mudah Kalahkan Juventus ketimbang Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 15:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 18 261 2045196 de-jong-lebih-mudah-kalahkan-juventus-ketimbang-madrid-umjunDCVkx.jpg De Jong (kiri) saat berduel dengan Bernardeschi. (Foto: Give Me Sport)

AMSTERDAM – Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, menyebut timnya lebih mudah mengalahkan Juventus ketimbang Real Madrid. Dalam pandangan gelandang 21 tahun itu, kesimpulan itu didapat karena saat menghadapi Juventus, kepercayaan diri telah menaungi Die Amsterdammers –julukan Ajax.

Ajax baru saja mencetak rekor di Liga Champions. Tim asuhan Erik Ten Hag itu tercatat sebagai klub pertama yang mengalahkan Madrid dan Juventus dalam satu musim kompetisi Liga Champions. Seperti yang diketahui, Ajax bersua Los Blancos –julukan Madrid– di babak 16 besar.

Ajax Amsterdam

Saat itu, Madrid dijagokan bakal menyingkirkan Ajax dengan mudah. Selain berstatus kampiun dalam tiga musim terakhir, tim asuhan Santiago Solari itu menyudahi Fase Grup G dengan finis di posisi teratas.

BACA JUGA: Curhat Ronaldo kepada sang Ibu Setelah Juventus Tersingkir dari Liga Champions

Madrid semakin di atas angin setelah menang 2-1 atas Ajax di leg I babak 16 besar yang berlangsung di Johan Cruyff Arena. Akan tetapi, ketiadaan Sergio Ramos menjadi petaka bagi Madrid saat gantian menjamu Ajax di Santiago Bernabeu.

Secara luar biasa, Dusan Tadic dan kawan-kawan menghajar Madrid 4-1, sehingga lolos ke perempatfinal lewat agregat 5-3. Pengalaman mengalahkan juara bertahan otomatis meningkatkan kepercayaan Ajax. Alhasil, mereka kemudian menyingkirkan Juventus di perempatfinal via agregat 3-2.

Ajax Amsterdam

“Kemenangan atas Juventus sama seperti saat kami mengalahkan Madrid? Tidak, jauh lebih mudah. Mengapa? Itu karena kami mendapatkan kepercayaan diri yang jauh lebih tinggi saat ini,” kata De Jong mengutip dari Calciomercato, Kamis (18/4/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini