nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Girang Kalahkan Juventus, Blind Tak Peduli Calon Lawan Ajax di Semifinal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 00:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 18 261 2044949 girang-kalahkan-juventus-blind-tak-peduli-lawan-ajax-di-semifinal-KCkUSsTP8t.jpg Daley Blind (Foto: Getty Images)

TURIN – Bek Ajax Amsterdam, Daley Blind, tak bisa menahan kegembiraan setelah timnya berhasil lolos ke semifinal Liga Champions 2018-2019. Pencapaian fantastis itu diraih Ajax usai menaklukkan favorit juara yakni Juventus dengan skor agregat 3-2.

Prestasi tersebut merupakan yang pertama bagi Ajax sejak terakhir mencapai babak empat besar di Liga Champions musim 1996-1997. Karena terlalu bahagia, Blind tak terlalu memperdulikan calon lawan yang akan dihadapi Ajax pada babak semifinal.

Ajax Amsterdam vs Juventus (Foto: UEFA)

“Saya tidak terlalu peduli dengan lawan semifinal kami. Tentu saja akan lebih baik jika bisa bermain melawan mantan rekan satu tim (para pemain Tottenham yang pernah merumput di Ajax), tetapi bermain melawan Manchester City juga merupakan pertandingan yang sangat bagus,” ungkap Blind, mengutip dari Goal, Kamis (18/4/2019).

Baca juga Meski Gemilang, Ajax Tetaplah Klub Penjual

Pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Ajax membuat kejutan saat mampu mempermalukan Juventus di Allianz Stadium. Ajax mampu bangkit dari ketertinggalan dan membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Donny van de Beek mampu mematahkan gol Cristiano Ronaldo sebelum akhirnya Matthijs de Ligt memastikan kemenangan untuk Ajax. Sebelum mengandaskan Juventus, Ajax juga membuat kejutan dengan menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar.

Ajax Amsterdam vs Juventus (Foto: UEFA)

“Sangat luar biasa bisa sampai sejauh ini di level Eropa dengan klub yang saya sukai dan tempat saya dibesarkan,” tambah mantan pemain Tottenham Hotspur dan Man United tersebut.

“Semua orang berpikir Juventus akan menjadi lawan yang sangat sulit, tetapi saya pikir kami pantas mendapatkannya. Luar biasa menjadi bagian dari tim ini dan sekarang kami berada di semifinal,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini