nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Akrab dengan Gawang Klub Inggris, Tembus 24 Gol

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 11:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 261 2044542 messi-akrab-dengan-gawang-klub-inggris-tembus-24-gol-XWwNvnBRSS.jpg Messi (kiri) akrab dengan gawang klub asal Inggris. (Foto: @ChampionsLeague)

BARCELONA Lionel Messi tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol ke gawang klub asal Inggris di Liga Champions. Dari 32 penampilan kontra klub-klub Negeri Ratu Elizabeth, La Pulga –julukan Messi– mengoleksi 24 gol.

Dua gol terbaru terjadi dini hari tadi saat Barcelona menang 3-0 atas Manchester United di leg II babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Saat itu, dua gol Messi dilesakkan masing-masing pada menit 16 dan 20.

Lionel Messi

Akan tetapi, Man United bukanlah klub Inggris yang paling sering dibobol pesepakbola asal Argentina tersebut. Sejauh ini, pesepakbola 31 tahun itu telah empat kali mengoyak jala gawang Man United.

BACA JUGA: Hajar Man United 3-0, Lionel Messi: Spektakuler

Arsenal adalah klub yang paling sering dibobol Messi. Hanya dari enam pertemuan kontra The Gunners –julukan Arsenal, Messi mengoleksi sembilan gol! Di urutan kedua ada Manchester City yang enam kali dibobol Messi dari enam pertandingan.

Berkat tambahan dua gol pada laga dini hari tadi, Messi pun berpeluang besar finis sebagai top skor Liga Champions 2018-2019. Sejauh ini, Messi telah mengoleksi 10 gol, unggul empat bola dari Dusan Tadic (Ajax Amsterdam) dan Mousa Marega (FC Porto).

Lionel Messi

Sebenarnya di posisi dua pencetak gol terbanyak ada nama Robert Lewandowski (Bayern Munich) yang mengoleksi delapan gol. Akan tetapi, Lewa –sapaan akrab Lewandowski– tidak dapat menambah pundi-pundi golnya mengingat Bayern telah tersingkir di babak 16 besar.

Berikut rincian gol Messi ke gawang klub-klub asal Inggris:

9 vs. Arsenal

6 vs. Manchester City

4 vs. Manchester United

3 vs. Chelsea

2 vs. Tottenham Hotspur

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini