nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Akui Level Barcelona Jauh di Atas Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 04:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 261 2044459 solskjaer-akui-level-barcelona-jauh-di-atas-man-united-rCVm4quiXU.jpg Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengucapkan selamat kepada Lionel Messi (Foto: UEFA)

BARCELONA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui level Barcelona berada jauh di atas timnya. Pria asal Norwegia itu berharap Paul Pogba dan kawan-kawan dapat kembali lolos ke Liga Champions 2019-2020 via jalur Liga Inggris dengan menduduki peringkat empat besar.

Jurang kualitas antara Man United dengan Barcelona terekam jelas dalam dua leg Perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Setan Merah dibuat tidak berdaya oleh permainan penguasaan bola Blaugrana baik di Stadion Old Trafford mau pun Camp Nou.

Man United sebetulnya sempat tampil menggebrak sejak awal laga. Akan tetapi, gol Lionel Messi di menit ke-16 langsung membuat mental mereka terjatuh. Hal itu diakui sendiri oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Lionel Messi mencetak dua gol ke gawang Man United (Foto: UEFA)

(Baca juga: Barcelona Hajar Man United Tiga Gol Tanpa Balas)

“Jika Anda menginginkan hasil, maka Anda butuh performa luar biasa. Kami menciptakan beberapa peluang di 15 menit pertama, tetapi kemudian Messi mencetak gol. Saya harus bilang dia punya kualitas yang top,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/4/2019).

“Barcelona adalah level yang ingin kami capai. Kami tahu bisa sampai ke sana, tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya akui mereka ada beberapa level di atas kami hari ini dan juga di Old Trafford,” imbuh pria berusia 46 tahun itu.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: UEFA)

Solskjaer harus segera mengalihkan fokus ke laga pekan 35 Liga Inggris 2018-2019 kontra Everton. Apalagi, dalam dua pertandingan berikutnya akan menghadapi dua lawan berat, yakni Man City pada tengah pekan mendatang, serta Chelsea pada Minggu 28 April 2019 malam WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini