nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antusiasme Pemain Persib Bandung Sambut Pemilu 2019

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 19:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 16 49 2044325 antusiasme-pemain-persib-bandung-sambut-pemilu-2019-VJ1AGq12KD.jpg Kim Kurniawan. (Foto: Twitter Persib Bandung)

BANDUNG – Pemilu 2019 disambut antusias oleh para pemain Persib Bandung. Bukan hanya pemain asal Bandung, pemain 'interlokal' alias luar Bandung juga ingin menyalurkan hak suaranya.

Kiper I Made Wirawan misalnya. Pemain berdarah Bali itu akan menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) dekat tempat tinggalnya di Bandung. Made sendiri sudah tercatat sebagai warga Kota Bandung sehingga ia bisa mencoblos lima surat suara di bilik suara nanti.

Dengan menggunakan hak pilih, Made punya harapan besar bagi Indonesia agar lebih baik lagi dalam lima tahun ke depan. Begitu juga untuk dunia sepakbola Tanah Air.

"Secara umum kita berharap siapa pun yang menangnya nanti bisa membawa Indonesia bisa lebih baik lagi. Pasti, sebagai pemain bola berharap dapat perhatian lebih dari pemerintah untuk bisa membantu sepakbola Indonesia agar lebih baik lagi," kata Made di Bandung, Selasa (16/4/2019).

I Made Wirawan

Gelandang Kim Kurniawan juga mengungkap antusiasmenya. Bahkan, ia mengatakan sudah sejak beberapa waktu lalu mantap menentukan pilihan di Pemilu 2019.

"Pasti sudah ada pilihan, sudah dari dulu, bukan (karena sudah dekat ) hari H begini (baru menentukan pilihan)," ungkap Kim.

BACA JUGA: Skuad Persib Diliburkan saat Pemilu

Bagi Kim, pemilu kali ini jadi yang pertama sejak berstatus sebagai WNI pada 2010. Selama beberapa kali pemilu dan pilkada, ia terkendala beberapa hal sehingga tidak bisa menggunakan hak pilih. Salah satunya karena keterbatasan waktunya sebagai pesepakbola.

"Jadi, ini pemilu yang pertama buat saya (bisa menggunakan hak pilih)," tuturnya.

Kim sendiri tercatat sebagai warga Malang. Agar bisa mencoblos di TPS dekat tempat tinggalnya, ia akan dikategorikan dalam daftar pemilih khusus (DPK). Ia pun mengajak warga yang punya hak pilih untuk menyalurkannya di TPS. Jangan sampai hak suara terbuang percuma.

"Kita harus ikut pemilu karena setiap suara kan penting," ucap Kim.

Supardi Nasir

Bek Supardi Nasir yang merupakan warga Sumatera juga siap menggunakan hak pilihnya di Bandung. Ia mengaku sudah dapat informasi bisa menggunakan hak pilih di TPS dekat rumahnya di Bandung dengan cukup membawa KTP saja. Lalu, apa yang diharapkan dari pemilu?

"Nyoblos di sini, katanya boleh tinggal datang saja ke TPS. Harapannya semoga dapat pemimpin yang peduli sama rakyat, pemimpin yang takut sama hukum Allah SWT, pastinya pemimpin yang peduli sama olahraga apa pun olahraganya," tukas Supardi.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini