nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arema FC Akhiri Kontrak Robert Lima

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 06:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 16 49 2044008 arema-fc-akhiri-kontrak-robert-lima-2DWYFwzGL2.jpg Robert Lima (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Arema FC memutuskan mengakhiri kerjasama dengan penyerang asing mereka, Roberto Lima, jelang bergulirnya Liga 1 musim 2019, meski sang pemain berstatuskan pemain yang baru direkrut menghadapi musim 2019.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyatakan pemain yang berjuluk Gladiator ini sudah tidak dilanjutkan kontrak kerjasamanya usai gelaran Piala Presiden 2019.

"Atas pertimbangan selain kesehatan juga termasuk alasan keluarganya. Arema memutuskan tidak melanjutkan kerja sama dengan Robert," ungkap Ruddy Widodo, Senin (15/4/2019).

Pihak Arema FC sendiri telah menyelesaikan proses administrasi supaya sang pemain bisa segera pulang ke negaranya di Brasil.

Baca juga: Hasil Drawing 8 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2019

"Kami sudah komunikasi ke agen Robert juga terkait masalah ini. Semoga pekan ini dia bisa pulang ke Brasil," lanjutnya.

Sebelumnya, nama Roberto Lima Guimares sudah diisukan untuk untuk hengkang dari Singo Edan - julukan Arema FC. Bahkan namanya tak masuk ke dalam daftar nama pemain yang dibawa pelatih Milomir Seslija di dua laga final Piala Presiden 2019 kontra Persebaya Surabaya.

Arema FC sendiri lebih banyak mengandalkan dua penyerang muda Dedik setiawan dan Ahmad Nur Hardianto.

Dengan dicoretnya Robert Lima, Arema FC sementara ini hanya memiliki 3 pemain asing yakni Arthur da Cunha, Pavel Smolyachenko, dan Makan Konate.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini