nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Barcelona vs Man United, Ter Stegen Sebut De Gea Kiper Terbaik di Dunia

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 16:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 16 261 2044260 jelang-barcelona-vs-man-united-ter-stegen-sebut-de-gea-kiper-terbaik-di-dunia-YEtq2hnDXo.jpg David De Gea. (Foto: Sportskeeda)

BARCELONA – Penjaga gawang Barcelona, Marc Andre-Ter Stegen, melontarkan pujian setinggi langit kepada kiper Manchester United, David de Gea. Menurutnya, De Gea memiliki bakat yang begitu gemilang sehingga telah menyandang status sebagai kiper terbaik di dunia saat ini.

Pujian ini dilontarkan Ter Stegen jelang laga Barcelona vs Man United dalam leg II perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Pertandingan yang digelar di Stadion Camp Nou, Rabu 17 April 2019 dini hari WIB ini menjadi begitu penting karena bakal menentukan tim yang melaju ke babak semifinal.

David De Gea

Dengan kemampuan apik yang dimiliki De Gea, Ter Stegen pun merasa rekan-rekannya perlu mengerahkan penampilan terbaik agar dapat menjebol gawang Man United. Sebab, ia percaya De Gea bakal mengawal ketat gawangnya demi membantu Man United melaju ke babak semifinal. Karena itu, meski Barcelona kini dalam kondisi yang lebih diunggulkan lantaran berhasil mencetak satu gol di laga leg I, Ter Stegen tetap meminta rekan-rekannya untuk tak lengah.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Barcelona, Solskjaer Ingatkan Pemain Man United Jaga Fokus

"De Gea adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Dia adalah salah satu pemain Man United yang paling penting. Bagi saya, laga seperti ini akan selalu menyenangkan karena kami memiliki lawan dengan level tertinggi,” ujar Ter Stegen, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man United, Selasa (16/4/2019).

Marc-Andre ter Stegen

“Besok adalah hari yang berat bagi semua orang, bagi saya, dan De Gea. Dia memiliki tujuan yang sama dengan saya, untuk menjaga cleen sheet. Kami berharap dapat melakukan itu dan mencetak gol serta menjadikannya sangat sulit bagi mereka,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini