nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi Barcelona, Solskjaer Ingatkan Pemain Man United Jaga Fokus

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 15:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 261 2044230 jelang-hadapi-barcelona-solskjaer-ingatkan-pemain-man-united-jaga-fokus-pOhJ5A4nY9.jpg Para pemain Manchester United. (Foto: Twitter Manchester United)

BARCELONA – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyadari laga kontra Barcelona dalam leg II babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019 tidak akan berjalan mudah. Sebab, para pemain Barcelona dipastikan bakal mengerahkan kemampuan terbaiknya agar lolos ke semifinal Liga Champions. Melihat kondisi ini, Solskjaer pun mendesak para pemainnya untuk menjaga konsentrasi di sepanjang laga. Hal itu dinilai penting karena bakal sangat memengaruhi hasil.

Laga hidup dan mati memang bakal dilakoni Man United di markas Barcelona, Stadion Camp Nou, pada Rabu 17 April 2019 dini hari WIB. Hasil pada laga ini bakal menentukan tim yang melangkah ke babak semifinal. Man United sendiri sebenarnya berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan kali ini. Sebab, di laga leg I, mereka harus menelan kekalahan 0-1 dari Barcelona.

Laga Manchester United vs Barcelona

Melihat kondisi ini, rasa waswas pun muncul di dalam diri Solskjaer. Ia menyadari peluang untuk merebut tiket ke babak semifinal Liga Champions tak terlalu besar untuk Man United. Sebab, laga yang digelar di markas Barcelona ini diyakini bakal berjalan sangat sengit.

BACA JUGA: Hadapi Barcelona, Solskjaer Andalkan Pengalaman Man United saat Lawan PSG

Dengan dukungan penuh para pemain dan penampilan yang optimal, tim asuhan Ernesto Valverde itu diyakini bakal tampil trengginas. Karena itu, Solskjaer merasa untuk mengatasi masalah ini, anak asuhnya bukan hanya perlu bermain dengan optimal, mereka juga harus menjaga fokus dan konsentrasi penuh.

Laga Manchester United vs Barcelona

Hal ini diperlukan agar Man United tak memberi sedikit pun peluang kepada Barcelona. Mengingat kuatnya skuad Blaugrana –julukan Barcelona, sedikit peluang pada laga ini bisa menjadi hal yang berbahaya dan merugikan untuk Man United yang berada dalam kondisi kurang menguntungkan.

“Secara historis, Barcelona adalah yang terbaik dalam 10 tahun terakhir sehingga kami tahu harus berjuang keras. Tetapi, kami telah melakukan sebelumnya dan jika kami memberikan semua yang kami miliki dan berkonsentrasi lebih baik lagi. Jika kami lengah satu detik, mereka bakal mendapat banyak kesempatan. Keyakinan adalah satu hal, tapi konsentrasi adalah hal lain,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (16/4/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini