nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Barcelona, Solskjaer Andalkan Pengalaman Man United saat Lawan PSG

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 14:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 261 2044183 hadapi-barcelona-solskjaer-andalkan-pengalaman-man-united-saat-lawan-psg-FbgvAXYxwO.jpg Para pemain Manchester United saat melawan PSG di leg II 16 besar Liga Champions. (Foto: Twitter Liga Champions)

BARCELONA – Laga penting bakal dilakoni Manchester United di markas Barcelona pada Rabu 17 April 2019 dini hari WIB. Kedua tim bakal saling berhadapan dalam laga leg II babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Hasil pada laga ini pun bakal menentukan tim yang melaju ke babak empat besar.

Man United sendiri berada dalam kondisi yang kurang menentukan dalam melakoni laga ini lantaran takluk 0-1 dari Barcelona di pertandingan leg I. Meski begitu, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, tetap optimis tiket ke semifinal Liga Champions bakal dikantongi timnya. Hal ini diyakini Solskjaer lantaran Man United berhasil keluar dari kondisi serupa kala di babak 16 besar.

Laga PSG vs Man United

Kala itu, Man United harus bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Mereka takluk 0-2 pada laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Tetapi, secara mengejutkan tim berjuluk The Red Devils itu bisa bangkit dan melangkah ke babak delapan besar setelah menaklukkan PSG dengan skor 3-1.

BACA JUGA: Cara Barcelona Singkirkan Man United di Perempatfinal Liga Champions 2018-2019

Pengalaman inilah yang bakal dijadikan modal penting oleh Solskjaer saat Man United berlaga di Camp Nou pada dini hari nanti. Ia percaya momentum seperti ini bisa kembali diulang Paul Pogba dan kawan-kawan lantaran mereka memiliki tekad dan ambisi yang besar untuk berbicara banyak di Liga Champions musim ini.

Laga Manchester United vs Barcelona

"Pengalaman melawan PSG akan membantu para pemain. Kami percaya bisa membalikkan keadaan. Barcelona di sini, di Camp Nou, adalah hal yang berbeda, tetapi ingatan itu hidup dalam pikiran para pemain. Mengambil peluang adalah kunci, kami akan menempati striker terbaik di sini. Kami harus fokus karena kami tahu harus menggunakan dengan baik setiap peluang. Kami perlu mengambil napas dalam-dalam dan memastikan meraih hasil manis,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (16/4/2019).

"Ini akan menjadi pertandingan luar biasa. Setiap orang memiliki bakat dan kemampuan tertentu untuk bermain di level ini. Tetapi, kami telah melihat diri kami melawan PSG, kami bisa kembali melawan tim yang fantastis,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini