nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Takkan Biarkan De Jong Bermain Bebas di Leg II Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 06:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 16 261 2044005 juventus-takkan-biarkan-de-jong-bermain-bebas-di-leg-ii-liga-champions-OoB1Fnb8zh.jpg Pemain Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong. (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, takkan membiarkan Ajax Amsterdam lolos ke semifinal Liga Champions 2018-2019. Karena itu, Juventus pun bakal bermain total dan mengincar kemenangan di leg kedua perempatfinal, pada Rabu 17 April 2019 dini hari WIB.

Meski begitu, meraih kemenangan atas Ajax bukanlah perkara yang mudah. Walaupun Juventus nantinya bakal bermain di kandang sendiri, yakni di Allianz Stadium, Allegri tahu betapa hebatnya Ajax saat mereka bermain di leg pertama. Jadi butuh kerja keras ekstra bagi Juventus untuk bisa meraih kemenangan di laga nanti.

Baca Juga: Hadapi Barcelona, Man United Turunkan Dua Amunisi Baru

Tetapi Allegri sudah tahu cara untuk mengatasi perlawanan Ajax. Menurut pemaparan pelatih asal Italia tersebut, permainan Ajax bisa dihentikan bila ada satu pemain yang ‘dimatikan’ ketika laga berlangsung. Pemain yang dimaksud adalah Frenkie de Jong.

Allegri menilai De Jong memiliki peranan yang penting di lini tengah Ajax. Karena itu, bila Juventus bisa menghentikan pergerakan De Jong sehingga pemain tersebut tak bisa bergerak bebas, maka Juventus bisa mengambil alih jalannya pertandingan.

“Apabila De Jong bermain di laga nanti, maka kami perlu untuk terus menekannya. Namun intinya kami harus besok dan lolos ke babak selanjutnya, baik itu dia bermain atau tidak. Laga nanti bakal lebih fokus ke permainan fisik,” terang Allegri, dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (16/4/2019).

“Untuk dapat melawan taktik permainannya, maka kami harus memainkan teknik yang bagus. Kami harus bermain lebih baik daripada yang kami lakukan di pertandingan leg pertama,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini